Honest Milk, Apa Itu?

Permasalahan susu memang nggak ada habisnya. Ibu-ibu sekarang juga lebih pandai dalam memilah asupan gizi untuk anaknya. Tapi, tau nggak Mommies, kalau susu cair yang tersedia di pasaran nggak semuanya berasal dari susu segar?

Ada susu rekonstitusi, yaitu susu bubuk yang ditambahkan air sehingga menjadi susu cair kembali.

Ada susu rekombinasi, yaitu campuran antara susu bubuk dan susu segar.

Ada juga susu segar asli. Namun sering juga diperlukan beberapa penambahan ingredient tertentu untuk keperluan standarisasi produk.

Lalu, bagaimana untuk tau bahwa susu cair yang kita pilih untuk keluarga berasal dari susu segar saja? Tentunya dengan lebih cermat membaca label di kemasan. Cara saya yang paling mudah adalah, makin sedikit bahan-bahan yang tertera, makin bagus isinya. Karena nggak ditambah berbagai macam hal lagi.

Dari sekian banyak merek susu cair yang ada di pasaran, saya menemukan hal ini pada Greenfields. Komposisinya seperti terlihat di gambar, ya hanya susu sapi segar.

Yang saya tau nih, Greenfields juga memiliki peternakan sendiri. Peternakan ini terintegrasi dengan pabriknya langsung. Jadi susu yang dihasilkan si sapi tidak melalui waktu dan proses  yang lama dari peternakan sampai ke pabriknya. Bahkan sebagai wujud komitmen Honest Milk, Greenfields mengontrol proses pengolahan susu dari  hulu ke hilir, dari asupan makanan sapi yang berpengaruh pada hasil kualitas susu, proses pasteurisasi yang higienis,  sampai ke pengepakan. Hal ini tentu menjamin susu yang dihasilkan kaya akan nutrisi alami.

Pernah lihat iklan Greenfields yang bentuknya begini?

Saat ini Grenfields sedang mengampanyekan Honest Milk, dengan tag line “100% Fresh Milk from Our Own Farm and Nothing Else”. Greenfields percaya untuk menghasilkan sesuatu yang baik harus melalui proses yang tepat pula.

Seperti yang saya tulis di artikel Why Fresh Milk, sampai saat ini, anak saya masih doyan sama ‘susu yang dituang’ alias susu Greenfields Pasteurisasi. Apalagi belakangan ini dia memang nge-fans justru sama susu yang plain tanpa rasa. Awalnya saya mengira kedoyanannya ini hanya bersifat sementara, ternyata setelah saya ikut minum susu Greenfields memang terasa lebih segar dan nggak bikin eneg. Kalau Mommies gimana?


Post Comment