Editorial’s Letter: November Rain!

Halooo,

Sebulan lagi tahun 2013 akan berakhir, lho! Menjelang akhir tahun, hujan pun mulai datang sejak akhir Oktober ini. Banyak nih kekhawatiran yang muncul mulai dari anak-anak lebih rentan penyakit, macet yang mengakibatkan kita telat jemput anak sekolah atau telat sampai di rumah, sampai banjir. Mudah-mudahan saja kita sekeluarga selalu dalam lindungan-Nya ya. Amin.

*suasana hujan yang bikin hati adem :)

Isu lain yang mulai memenuhi pikiran saya (dan mungkin beberapa Mommies) adalah masalah sekolah. Ya, walaupun tahun ajaran baru akan dimulai bulan Juli 2014, tapi bukan rahasia kalau banyak sekolah terutama yang favorit telah membuka pendaftaran di akhir tahun. Beberapa hari yang lalu, saya survei ke sekolah-sekolah yang ada di sekitar tempat tinggal saya. Asyiknya, saya nggak perlu mendatangi semua, karena beberapa sudah di-review di forum School’s Cool, bahkan banyak sekali yang spesifik tergantung dari tempat tinggal. Mommies yang dalam masa pencarian sekolah, silakan langsung ke thread ini ya!

Bulan lalu, tema kami adalah seputar teknologi. Mommies yang follow akun Twitter pribadi saya juga mungkin sadar, bahwa saya cukup concern dengan isu yang satu ini. Bukan berarti memusuhi teknologi, karena seperti yang Sazkia bilang, kita nggak bisa semata-mata menyalahkan teknologi. Saya pribadi merasa terbantu dengan adanya teknologi, misalnya untuk komunikasi dengan keluarga atau berbagai aplikasi yang tersedia di smartphone. Belum lagi dengan kemudahan di mana kita bisa terhubung dengan aneka akun Twitter yang informatif sehingga kita bisa dapat info kapan saja di mana saja. Semuanya kembali ke kita, bagaimana memanfaatkan teknologi serta mengatur pemakaian gadget untuk anak dan diri kita sendiri. Saya senang sekali membaca kiat dari Kirana mengenai pemberian telepon genggam untuk anaknya, sangat aplikatif, nggak serta merta melarangnya.

Di bulan Oktober juga, Adisty berangkat ke Nias dalam rangka campaign Hand in Hand bersama Tango yang kami luncurkan saat bulan Ramadhan lalu. Wah, pengalaman pertama Adis menginjakkan kaki di Nias pasti akan membawa cerita seru. Nantikan kisahnya ya!

Bulan November ini tema kami adalah seputar ‘Baby’. Kalau saya amati di Twitter, di forum, di aneka social media, pembicaraan mengenai baby tak ada habisnya. Mulai dari proses menyusui, jadwal imunisasi, sampai peralatan baby. Bagi beberapa ibu, obrolan ini tentu menarik dan bikin kangen untuk punya newborn lagi. Ada yang bilang, saat anak masih bayi, masih enak. Mau dipakein apa saja, mau dipeluk, dicium, diunyel-unyel, dikekepin, belum bisa protes. Palingan protesnya nangis :D

*Langit sesaat setelah dilahirkan, ga nyangka sekarang udah mau masuk SD :’)

Ada yang mau berbagi masa indah bersama baby-nya? Atau berbagi cerita apapun yang berkaitan dengan baby? Silakan langsung ke sini, ya.

Bagi yang anaknya masih kategori baby, nikmatilah. Bagi yang masih menyusui, nikmati. Bagi yang pusing cari sekolah, saya ikutan. Haha. Masa-masa ini nggak akan bisa kita ulangi lagi. Jadi, nikmati dan jalani serta jangan lupa bersyukur atas apa yang kita miliki hari ini.

Selamat menikmati Mommies Daily di bulan November!

Peluk cium :*


Post Comment