What Is Anniversary Anyway?

Saya ingat dulu, jamannya teman-teman sebaya pacaran (dan juga saya ;D) mereka selalu punya jadwal tahunan bernama “anniversary”, tapi nggak buat saya. Entah kenapa, dulu pacaran cukup mengingat tanggal aja, tapi nggak butuh acara tahunan macam itu. Kalo buat saya, hal macam gini, seperti kata Syahrini sekarang>> “sesuatu” banget!

Buat saya yang kaya-kaya gitu itu nggak penting, yang penting lo inget- gue inget, udah berapa taun sekarang kita, dan kita mau punya rencana apa ke depan, selesai. Kalo saya pikir-pikir, kok dulu saya dingin amat sih, nggak seperti umumnya cewe-cewe itu? Saya juga heran, dulu punya pacar juga tipenya nggak memperhatikan hal-hal manis seperti itu.  Saya pun nggak doyan dikasi bunga (kok ya kebeneran nggak ada yang pernah kasi juga, hahahaha) karena menurut saya, bunga cepat layu(lalu everlasting relationship-nya di mana?), mikirin waktu dipetiknya kasihan, dan ternyata kok saya pernah coba cium nggak ada wanginya tuh! *merasa ditipu film-film romantis* hehehe bener-bener nggak romantis menurut saya ketika itu.

Setelah saya mengenal suami dan menikah, dengan tanpa disengaja, hal yang bernama “anniversary” ini selalu terngiang-ngiang di pikiran saya, beserta visualnya loh! Prosesi ijab kabul dkk nya itu, hahahaha…Saya suka geli sendiri dan berusaha menghilangkan visual-visual ini dari kepala saya. Lucunya, saya sangat berusaha mengingat hal ini karena saya tahu suami saya bukan pengingat tanggal dan kejadian yang baik! Hampir beberapa tanggal penting nggak lolos screening dari tes wajib saya ke suami :D sampai ulang tahun pun selalu terbalik-balik tanggalnya. Phew!

Kini saya sadar, anniversary ternyata memang cukup penting untuk menjadi pengingat apa yang dinamakan ikatan apalagi ikatan pernikahan. Walaupun mungkin tidak terlalu tepat juga kalau sudah dijadikan perayaan waktu masih jaman pacaran dulu, saya masih keukeuh kalau pada masa itu, perayaan semacam ini hanya alasan saja untuk minta, memberi, dan menerima hadiah-hadiah (yang nantinya bakal dibuang waktu putus! Hahaha)

Anniversary juga ternyata memberi dampak positif bagi kehidupan berumah tangga, selain sebagai pengingat, perayaan semacam ini juga mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bahwa selama ini kebersamaan antara saya dan suami bukanlah sesuatu yang mudah namun juga bukan hal yang sulit, rasa saling membutuhkan, menyayangi, memikirkan satu sama lain hingga akhirnya memiliki keturunan dan menjalankannya bersama, menjadi hal yang mengisi “sesuatu” yang dinamakan “anniversary” tadi. Simple tapi efeknya luar biasa juga.

Semenjak pernikahan saya yang baru seumur piyik ini, saya memutuskan untuk menyimpan tanggal-tanggal penting dan terus mengingat, kalau perlu selalu punya rencana untuk merayakan si “anniversary” ini dalam bentuk apapun. Sebagai penghangat, penyatu, rasa syukur, dan jangan lupa…SERU-SERUAN! Tentunya bersama suami dan anak-anak! ;)

So, what is anniversary to you?

*thumbnail dari sini


Post Comment