Super Colour Dessert Table

Berbekal ilmu dari Party Decoration Workshop, saya  memberanikan diri membuat dessert table sendiri. Tadinya tidak ada niat untuk merayakan ulang tahun Menik yang kedua tahun ini, apalagi sampai ikut-ikut bikin meja biar trendi. Tapi karena ada surprise party untuk kakeknya yang tanggal ulang tahunnya berdekatan, saya nebeng bikin dessert table di jamuan makan tersebut :p

Modal awal tentu saja memikirkan tema. Karena tidak ingin mendekatkan Menik dengan karakter apapun, yang menurut artikel ini it can leads to consumerism, maka saya memutuskan “Warna-Warni” sebagai kata kuncinya. Suami bertugas mendesain bungkus cokelat yang nantinya akan dibagikan, saya mendesain tag ucapan terimakasih. Lalu dimulailah membuat paper pompom untuk border backdrop yang saya buat dengan cara menyambung styrofoam dan dilapisi kertas kado. Detail nama lengkap Menik dibuat dari kertas HVS warna. Dua jenis kue juga saya panggang sendiri, cupcake vanilla dan brownies. Kan ceritanya, saya sudah habis tenaga, ya, jadi cream cheese frosting yang sudah disiapkan, tidak digunakan. For replacement, choco chip wafer jadi hiasan di atas cupcake dan juga cake untuk Kakeknya Menik.

 

Jadi isi dessert table penuh warna ini adalah:

  1. Jus jambu di botol kaca
  2. Tier dari karton, berisi brownies bite size dan cupcake.
  3. Coklat chip di tabung kecil, dihias pita, dan tag “Thank You”.
  4. Coklat bar yang bungkusnya di desain ulang oleh suami.
  5. Marshmallow, yang tadinya mau dibuat seperti sate tapi lagi-lagi gagal karena styrofoam untuk alas tertinggal.
  6. Handuk yang sudah dibordir nama untuk suvenir tamu kecil.

I’m beyond  happy for my very first dessert table. Nggak nyangka aja, semuanya bisa dikerjakan sendiri tanpa harus pesan ke vendor-vendor party planner, hihihi, irit ceritanya. Persiapannya hanya 2 minggu, loh! Walau masih banyak kekurangan kalau dibandingkan dengan ibu-ibu trendi dengan dessert table-nya, boleh lah, ya, berbangga hati sedikit dan menganggap ini sebagai tantangan untuk diri sendiri.

Ah, Happy birthday, my little darling. Dream big and be grateful, Ayah and Ibu LOVE you!


4 Comments - Write a Comment

Post Comment