Memanjakan Diri Di Kamar Mandi

Salah satu hal yang paling saya sukai saat akhir pekan adalah: berlama-lama di kamar mandi.

Setelah jadi ibu, saya benar-benar merasakan kalau kamar mandi merupakan salah satu lokasi terbaik untuk me time. Apalagi sekarang, Langit sudah paham bahwa kegiatan di kamar mandi adalah kegiatan yang privat. Makanya saat lagi di dalam kamar mandi, pintunya harus ditutup dan nggak boleh tiba-tiba membuka pintu dari luar kalau ada orang di dalamnya. Mengajari ini penting, lho, menurut saya :)

By the way, memang ngapain aja sih di dalam kamar mandi?

  • Luluran. Walaupun lebih asyik kalau dilakukan di spa atau salon atau manggil mbok pijet, tapi kadang-kadang hal tersebut lebih sulit dilakukan. Makanya saya biasanya sering melakukannya sendiri di rumah. Apalagi sekarang banyak banget ragam lulur atau scrub yang mudah digunakan sendiri di rumah. Coba cek thread ini, deh. Pasti bakal nggak sabar nyobain semua hasil rekomendasi di sana :D
  • Membersihkan wajah secara saksama. Kalau di hari biasa, saya tetap melakukan skin care routine, sih. Tapi kalau ada waktu lebih lama atau akhir pekan, saya melakukannya lebih detail. Mulai dari cleansing oil, washing foam, scrub, sampai maskeran. Nah, yang terakhir ini, nih, mustahil jika dilakukan di hari biasa. Saat ini saya lagi mengincar GLAMGLOW Youthmud Tinglexfoliate Treatment. Cuma pakai 10 menit masker lumpur ini bisa bikin kulit lebih cerah dan halus. Masker ini bisa dibeli di Female Daily Shop, lho! Silakan langsung ke sini, ya.

  • Membaca. Eh, serius. Saya bisa baca buku lebih serius saat di kamar mandi sambil melakukan *uhm* you know what.
  • Mengoleskan body lotion dengan sungguh-sungguh. Kalau biasanya hanya sekedar mengoleskan yang-penting-kena-semua, maka kalau ada waktu begini, saya biasanya lebih menjiwai *lebay, ya? Haha* saat mengoleskan body lotion.
  • Membersihkan kuku. Bukan mengggunting kuku, ya. Biasanya saya membersihkan kuku menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai dioles dengan pasta gigi. Saya lupa pernah baca di mana, ya, tapi katanya bisa membersihkan kuku. Anyway, percaya nggak percaya, pada akhirnya saya melakukan hal ini karena kebiasaan saja, sih :D
  • Kalau yang di rumahnya ada bathtub, wah, asyik banget tuh, berendam di air hangat seperti gambar di bawah ini *saya hanya bisa melakukan ini saat business trip yang notabene nggak bawa anak*:

*gambar dari sini

Hal di atas kalau saya lakukan semua paling hanya sekitar 30 menit. Dari 24 jam yang ada di hari libur, masa iya nggak boleh menyisihkan 30 menit untuk diri sendiri?


One Comment - Write a Comment

Post Comment