Editor’s Pick: HP Envy 23 Touch Smart

Sehubungan dengan tema bulan ini yang tentang teknologi, maka barang yang saya pilih pun berupa perangkat teknologi. Ya, bisa dibilang belakangan ini teknologi sudah menjadi bagian hidup kita semua, ya. Anak saya yang baru 5 tahun, walaupun nggak terlalu fasih menggunakan gadget, sesekali bisa asyik main Line Pop atau puzzle di gadget saya.

Pemandangan setiap anggota keluarga asyik dengan gadget masing-masing, belakangan ini jadi hal yang biasa. Agak sedih melihatnya, sih. Tapi nggak saya pungkiri, ada saat-saat tertentu hal ini kejadian juga di keluarga saya. Suami asyik browsing berita sepakbola, saya melototin timeline Twitter, sementara Langit main games. Ih, sebel banget  rasannya pas nyadar sama kejadian ini :(

Beberapa waktu lalu, saya browsing dan nemu gadget ini:

Namanya Hp Envy 23 Touch Smart.

Sekilas melihat mungkin Mommies menganggapnya sama seperti PC di rumah, ya? Awalnya saya mengira demikian. Ternyata nggak.

Jadi HP Envy 23 Touch Smart ini bisa dibilang sebagai pusat interaksi keluarga. Dengan performa dan bentuk yang menawan, gadget ini justru bisa di-explore bareng-bareng keluarga. Dengan layar touchscreen sebesar 23 inch, kita dan suami bisa menemani anak main games atau malah kalau games yang bisa multiplayer, bisa main games bareng-bareng, kan? Belum lagi buat Mommies yang menjalani long distance marriage, wah, Skype-an sama suami bisa lebih puas secara HP Envy 23 Touch Smart ada integrated webcam-nya.

Terus, ada juga fitur HP Connected remote yaitu fitur yang memungkinkan kita dapat menggunakan smartphone sebagai remote yang terhubung ke HP Envy 23. Contoh untuk memutar lagu yang disukai anak, menyalakan, menghidupkan PC ini, dan lain sebagainya.

Fitur HP connected photo juga menarik nih! Fitur ini memungkinkan kita dapat mengirim foto langsung ke HP Envy 23, jadi begitu kita memotret si kecil, misalnya, foto tersebut bisa  di-save di satu folder di smartphone dan otomatis tersimpan di HP Envy 23. Nah, jadi Mommies nggak perlu repot pindahin file dulu untuk di-preview bersama. Melihat-lihat foto juga merupakan salah satu aktivitas favorit saya dan Langit :)

Untuk orangtua dengan anak-anak lebih besar, mendampingi anak saat mereka berselancar di dunia maya juga wajib. Kalau kita bisa memosisikan diri sebagai teman anak, bukan nggak mungkin bisa bikin project bersama-sama misalnya belajar mengedit foto, video, bikin blog atau buku sekalian. Asyik kan?

Banyak kok kegiatan yang bisa dilakukan bersama di depan gadget, apalagi kalau gadget-nya sebesar HP Envy 23 Touch Smart. Bagi saya, perangkat ini mematahkan kalimat “Teknologi menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh”, deh!

Nah, daripada sibuk dengan gadget sendiri-sendiri, saya pikir HP Envy 23 Touch Smart AiO malah bisa jadi salah satu alternatif mendekatkan anggota keluarga, kan. O, ya, perangkat ini harganya Rp 15.750.000 dan sudah bisa didapat di toko-toko elektronik terkemuka. *brb, rayu suami dulu, ya!*

 


Post Comment