Poin, Reward, Promo..

Di artikel ini saya pernah menulis beberapa hal ‘remeh’ yang sebenarnya bisa membantu sisi finansial. Misalnya, mengumpulkan uang receh atau memanfaatkan poin, rewards atau promo dari bank di mana kita menjadi nasabah.

Untuk yang terakhir, terus terang saya awalnya nggak terlalu memusingkan. Kalau ada promo dari bank tertentu, pasti yang terlintas di pikiran saya pertama kali adalah “Halah, buka tabungan sekian bisa dapat gadget itu, mendingan langsung beli aja deh” atau, “Mau ngasih hadiah, kok, repot amat syarat dan ketentuannya”, dan sebagainya. Ada yang sepikiran dengan saya?

*gambar dari sini

Tapi ternyata ada beberapa promo yang kalau dipikir-pikir menguntungkan kita juga lho. Pertama kali kerja kantoran, saya sudah jadi nasabah CIMB Niaga. Tapi, sejak 2001 sampai 2012, saya nggak peduli terhadap promo atau apapun dari bank tersebut.

Akibat ketidakpedulian saya terhadap promo-promo yang dilangsungkan oleh bank di mana saya menjadi nasabah, saya banyak sekali ketinggalan info dan tawaran menarik. Salah satunya, nih, dapat voucher belanja di Hypermart. Padahal kan, sebagai ibu-ibu, dapat voucher belanja itu bak mendapatkan durian runtuh. Ya nggak, sih? :D

Padahal cara mendapatkan voucher ini gampang banget, yaitu kita hanya tinggal menukarkan 100 Poin Xtra yang kita miliki. Cara dapat poinnya gimana? Di setiap rekening bank yang kita miliki biasanya pasti kita melakukan aktivitas, kan. Nah, kalau di CIMB Niaga, Poin Xtra ini bisa didapat dengan cara  meningkatkan saldo tabungan, belanja pakai kartu debit CIMB Niaga,  bayar tagihan pakai Go Mobile, transfer ke bank lain melalui CIMB Clicks, pengambilan KPR CIMB Niaga dan banyak lagi bisa dilihat di sini.

Di zaman sekarang ini, aktivitas perbankan sudah akrab dalam kehidupan sehari-hari, ya. Mulai dari bayaran sekolah anak, bayar listrik, sampai belanja pun bisa dilakukan melalui bank. Memudahkan hidup banget, nggak, sih? Nah, karena itu, menurut saya, memilih bank yang bisa memberikan kemudahan hidup  jadi sangat penting. Setuju nggak?

 


Post Comment