Lagu Anak Indonesia Bersama Uwa, Mica, Pito

Jujur saya khawatir dengan perkembangan lagu anak Indonesia sekarang. Zaman saya kecil dulu setiap akhir pekan ada program lagu anak Indonesia di televisi. Lagu anak yang saya maksud di sini adalah lagu yang memang untuk dinikmati anak-anak – jadi bukan lagu yang dinyanyikan anak-anak tapi soal cinta-cintaan, misalnya kayak – ah sudahlah :p

Walaupun mungkin beberapa orangtua pikir lucu kalau anak-anaknya menyanyikan lagu-lagu dewasa, saya berpikir sebaliknya. Saya ingin anak saya menyanyikan lagu yang sesuai dengan usianya. Saya pun mengajarkan Safina lagu-lagu anak era 1980-an seperti Pelangi, Balonku, Bintang Kecil, dsb.

Lalu saya menemukan aplikasi ini: Lagu Anak Indonesia 01. Aplikasi yang tersedia di iOS dan Android ini adalah buatan Pelangi Interaktif Studio dan Hicca Animation Studio. Lagu Anak Indonesia menampilkan tiga karakter lucu satwa langka Indonesia: Uwa si orangutan, Mica si harimau Sumatera, dan Pito si badak bercula satu. Mereka akan mengajak kita bernyanyi bersama dengan visualisasi yang menarik.

Image

Setelah mengunduh aplikasinya, akan ada dua lagu yang bisa langsung diputar: Pelangi dan Balonku.Empat lagu lainnya – Dua Mata Saya, Lihat Kebunku, Cicak-cicak, dan Bintang Kecil – dapat diputar setelah kita beli seharga Rp9.500.

Image

Semua lagu di Lagu Anak Indonesia dilengkapi dengan lirik, jadi anak dapat belajar menyanyi dengan tepat sesuai dengan musiknya. Satu kekurangan aplikasi ini: setelah mengunduh semua lagu, saya merasa aplikasinya sering nge-lag atau melambat – jadi antara visual dan audio tidak sesuai. Tapi tidak terlalu mengganggu sih, hanya tidak semulus ketika isinya cuma dua lagu.

Image

Yuk mari bernyanyi bersama Uwa, Mica, dan Pito! :)


4 Comments - Write a Comment

Post Comment