DIY: Animal Paper Doll

Harusnya artikel ini berjudul “Pagi-Pagi Prakarya” hehee. Boneka kertas ini saya buat jam 6 pagi, setelah membereskan rumah. Ketika Menik bangun tidur, ia menemukan plastik kecil berisi 3 pasang mata boneka yang memang kemarin kami beli di toko perlengkapan jahit. “Bu, mau.. mau.. mau..” Kode nih, minta sesuatu. Karena bilang mau sambil mengacungkan plastik berisi mata boneka, berarti anaknya minta dibuatin boneka.

Terus terang, pagi itu saya lagi tidak mood menjahit. Dakron juga ada di gudang, kondisi tangan kanan yang sakit karena salah tidur juga bikin rasa malas membuat sesuatu semakin besar. Tiba-tiba teringat artikel Leija soal belajar menggambar. Disitu Lei memuat beberapa contoh cara menggambar yang mudah. Saat itu juga saya tahu, boneka kertas adalah jawabannya. Tidak disangka, hanya membutuhkan sekitar 10 menit untuk menyelesaikan satu bentuk hewan. Seru, deh! Apalagi kalau anaknya sudah bisa mewarnai dan menempel, aktivitas ini bisa jadi pilihan untu meredam energi berlebih balita yang bawaannya mau lari melulu :p. Ketika saya membuat boneka kertas ini, Menik duduk manis loh menunggu kreasi saya selesai. Mau coba, nggak?

Alat:
Gunting, lem, mata boneka, pensil, penghapus, krayon, karton atau kardus bekas.

Cara membuat:
1. Gambar pola hewan yang diinginkan. Saya tadi buat gajah dan domba seperti referensi yang ada di artikel Leija.
2. Warnai gambarnya. Bisa ajak anak Anda untuk membantu mewarnai.
3. Gunting sesuai pola.
4. Tempel matanya, ini juga bisa ajak si anak untuk berpartisipasi. Menik (23 bulan) tadi saya ajak untuk menempel matanya, dan bisa!
5. Jadi, deh!

Gimana, Mommies? Mudah, kan? :D Selamat gambar, gunting, tempel, ya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment