Beauty Products That Work for Mommy & Raysa

Ternyata benar, ya, kalau kondisi kulit itu sebagian besar disebabkan oleh gen alias keturunan. Saya memiliki kulit yang sangat kering – mulai dari kulit muka kering, kulit badan sampai dengan rambut yang kering. Walaupun kata orang enak punya kulit kering karena kalau pakai makeup jadi tahan lama, tetapi tidak juga loh! Punya kulit kering itu menyebalkan! Kalau didiamkan atau lagi bermasalah dari muka sampai kaki bisa gatel-gatel semua karena saking keringnya. Hal yang sama dirasakan oleh Raysa, dia juga memiliki kondisi kulit kering. Tetapi kondisi kulitnya malah lebih parah dari saya. Kalau pergi ke tempat dengan udara dingin atau udaranya berasa kering, kulit Raysa bisa sampai bersisik atau bahkan sampai merah-merah. Raysa juga gampang sekali mengalami iritasi kulit. Terakhir dan yang terparah adalah kejadian bulan lalu di mana dia mengalami iritasi karena air di kolam renang komplek kami yang ternyata kurang bersih – maklum, namanya juga kolam renang umum. Hasilnya, kulit Raysa sampai merah-merah dan seperti luka. Kondisi kulitnya menyerupai dermatitis atopic. Agak menyeramkan, sih!

Nah, karena saya sendiri beauty junkie yang sudah mencoba macam-macam skincare, maka saya pikir pasti ada deh dari salah satu produk saya yang bisa membantu mengatasi masalah Raysa. I refuse to resort to doctor prescribed ointment for her problems. Lagipula, produk-produk tersebut sudah saya miliki, jadi saya tidak perlu membelinya lagi.

Produk apa saja, sih, yang bisa digunakan untuk Raysa dan saya?

1. SK-II Facial Treatment Essence atau Menard Beauness untuk kulit bersisik

Dua produk ini berbentuk cair seperti toner akan tetapi sangat ampuh mengatasi kulit kering sampai bersisik. Mulai dari pipi sampai punggung! Sayang, sih, memang memakaikan produk tersebut sampai ke punggung Raysa. Tapi kasian juga kalau mendengar dia mulai mengeluh punggungnya sakit karena kering. Biasanya yang saya lakukan adalah mengoleskan produk tersebut dengan menggunakan kapas ke area punggung – biasanya yang paling sering kering adalah di area tersebut – dengan memfokuskan di satu area, kalau area tersebut terlihat sudah agak basah baru bergerak ke arah lain. Keuntungan dari kedua produk tersebut adalah karena bentuknya cair maka cepat menyerap dan juga kerjanya sangat cepat. Dan juga karena tidak lengket maka rasanya juga nyaman di kulit sang anak. Kedua produk ini sama bagusnya, hanya saja baunya SK-II Facial Treatment Essence agak sedikit apek sehingga Raysa kurang begitu suka.

*gambar dari sini

2. Trilogy Rosehip Oil untuk mengatasi Atopic Dermatitis

Nah ini dia produk ajaib yang berhasil menyembuhkan kulit Raysa yang sepertinya sih kalau saya liat adalah dermatitis atopic. Karena memang kondisinya mirip – kulit memerah sampai seperti luka – dan memang di keluarga kami ada turunan asma dan juga beberapa orang mengalami kondisi yang sama. Setelah dua hari memakai salep dari doktor tidak ada kemajuan akhirnya saya pakaikan produk ini ke muka Raysa. Caranya adalah dengan mengoleskan tiga tetes ke telapak tangan, dan kemudian usap kedua tangan, dan tepuk-tepuk ke muka. Agar lebih gampang meresap, biasanya saya akan mencampurkan sedikit Avene Thermal Spray dengan Trilogy Rosehip Oil ini. Selain itu teksturnya juga menjadi lebih ringan.

*gambar dari sini

3. Avene Thermal Spray untuk mengatasi kulit tidak nyaman

Selain menjadi campuran untuk pemakaian Trilogy Rosehip Oil, thermal spray satu ini terkenal sekali dapat dipakai untuk menenangkan kulit bermasalah. Kalau lagi gatal-gatal atau merasa tidak nyaman, tinggal semprotkan saja produk ini. Kalau produk skincare-kan tidak bisa kita gunakan sering-sering, sedangkan produk ini bisa dipakai kapanpun. Selain itu, produk ini bisa juga digunakan untuk anak yang mengalami diaper rash. Di Perancis pemerintahnya bahkan menganjurkan mereka yang memiliki masalah serius yang berhubungan dengan kulit untuk berobat ke Avene Hydrotherapy Centre untuk diterapi dengan thermal water yang sama dengan air mineral yang terdapat dalam Avene Thermal Spray.

*gambar dari sini

Bagaimana dengan Mommies? Apakah ada produk yang biasa digunakan untuk Mommies dan juga si kecil?


3 Comments - Write a Comment

  1. Kalo gue, Cicaplast dari La Roche Posay.
    Efek banget kalo ada gatal karena sensitif atau kering. Pas muka Maika beruntusan atau muka/bibir gue tau2 kering bersisik. Sekalian suami gue juga lho.. dia suka pake kalau pas ada yang gatel atau kering.

    Jadi selalu ada nih di rumah, gak boleh kehabisan.

Post Comment