Liburan Tengah Kota di Shangri-La

Beberapa minggu belakangan ini, saya dan suami sempat berpikir, “Kok kami sudah lama sekali nggak liburan?”. Untuk pergi ke luar kota, bahkan ke Bandung atau Puncak (biasanya 3 hari 2 malam) kami harus mengatur jadwal dulu. Maklum, suami saya pekerjaannya suka dadakan :D

Akhirnya kami memutuskan untuk ‘liburan’ di tengah kota, alias menginap 1 malam di sebuah hotel. Hotel yang kami pilih Shangri-La. Walau sebenarnya keluarga kami bukan tipe-keluarga-menginap-di-hotel-berbintang (LOL), ya sesekali boleh lah liburan yang santai-santai.

Selama 2 hari, kami benar-benar menghabiskan waktu di dalam hotel. Padahal sudah niat mau ke nge-mal di Grand Indonesia atau Plaza Indonesia, lho. Apalagi ada service shuttle bus sepanjang hari dari Shangri-La ke pusat perbelanjaan tersebut. Tapi batal karena keasyikan di hotel.

Awalnya saya sempat ragu, ngapain aja ya, di sana? Secara biasanya saya menginap di penginapan yang dekat dengan alam terbuka. Bisa main ke pantai, ke hutan, atau naik kuda. Nah, kalau di tengah kota  ngapain?

  • Berenang

Kolam renang memang selalu menjadi requirement pertama saya kalau mencari hotel. Kids love swimming, ini menjadi hiburan paling gampang, deh, menurut saya. Saya sih, nggak jago berenang, tapi bisa lah meluncur-meluncur aja, haha. Langit yang paling semangat berenang, walaupun akhirnya hanya manteng di kolam setinggi nggak sampai 1 meter. Kolam renang di Shangri-La menurut saya sangat memadai. Suasananya pas banget buat keluarga, seperti bukan di tengah kota!

  • Makan!

Di Shangri-La ada 5 restoran dengan jenis makanan yang beda-beda. Ada Chinese food, Italian, dst. Ketersediaan menu makanan juga penting buat kami. Suami saya soalnya kalau urusan makanan susah-susah gampang. Secara sehari-hari dia maunya makan masakan Padang doang :D Makanya Satoo jadi favorit kami. Bukan apa-apa, tapi dasar selera Indonesia, makanan yang paling cocok dengan lidah kami, ya, makanan yang ada di Satoo ini.

Warm bread pudding-nya enak bangeeeet x_x

Tetap dong, ya, harus makan buah di manapun berada :D

Yang unik, di Satoo ada booth penjual jamu. Yang meracik mbok jamu gendong beneran, lho! Saya sempat ngobrol sama Mbok Jamunya (naluri wartawan, mau tau aja). Jadi dulu mereka adalah Mbok Jamu Gendong, kemudian ia bertiga dengan temannya dikontrak dengan Satoo untuk mengisi booth di sana. Sebelum booth-nya buka, mereka diajari dulu kerapihan serta higienitas jamu. Booth mereka selalu rame, jamunya juga enak!

  • Kids activity

Setiap akhir pekan, hotel ini ada aktivitas untuk anak di area kebunnya. Aktivitasnya mulai dari nail art, face painting, bouncing castle dan banyak lagi. Yang paling menarik tentu saja, Pony Ride. Sayangnya, Langit yang tadinya semangat jadi batal karena takut. Hahaha!

 

  • Stay in the room

Ketika check in, saya cukup beruntung karena kamar kami di-upgrade ke suite. Asyik, ya? Di kamar, saya menemani Langit main sementara suami asyik nonton sepakbola di ruang tamunya. Apalagi malam hari sempat turun hujan. Suasananya jadi syahdu *halah*.

*Nah ini yang bikin saya betah di kamar mandi :D

Ngomong-ngomong, di lantai atas kamar kami ada Presidential Suites yang pernah dijadikan tempat menginapnya Barrack Obama waktu berkunjung ke Indonesia, lho. *info penting*.

Anyway, ternyata ‘liburan’ di tengah kota lumayan juga buat keluarga saya. Nggak bikin kapok *ya iyalah, haha*. Kalau Mommies bagaimana? Ada ide atau rekomendasi tempat untuk liburan kecil-kecilan?