Ford Empathy Belly, Pretend to be Pregnant

Kemarin datang ke email saya sebuah undangan Baby Shower dari Ford Motor Indonesia. Saya terbengong-bengong, apa hubungannya Ford yang notabene merek mobil dengan Baby Shower? Dengan rasa penasaran yang sangat, saya pun mendatangi lokasi Baby Shower tersebut.

Ketika sampai di sana, baru jelas, bahwa ada sebuah campaign yang sedang disampaikan oleh Ford Motor Indonesia yaitu Ford Empathy Belly. Apa sih itu?

Jadi ada sebuah pakaian yang didesain persis seperti perut dan payudara ibu hamil yang bisa digunakan oleh siapapun untuk merasakan bagaimana kalau kita jadi ibu hamil. Fyi, pakaian ini bukan hanya bentuknya, lho. Tapi sudah disesuaikan juga beratnya dengan perkiraan kehamilan usia 5 bulan, sampai ada bola yang dimasukkan ke dalam belt ini menyerupai janin yang bergerak-gerak saat dalam rahim.

Jadi rupanya, proses pembuatan pakaian ini didasari oleh salah satu pilar mobil Ford yaitu Safe. Nah, karena belakangan ini ibu hamil juga banyak yang mengendarai mobil sendiri, maka teknisi-teknisi pun bersimulasi bagaimana kadar keamanan mobil Ford untuk ibu hamil. Untuk bisa merasakan apakah mobil Ford aman dan nyaman untuk ibu hamil, diciptakanlah pakaian ini.

Kemarin saya sempat mencoba empathy belly ini, rasanya, yah cukup berat! Hampir lupa deh, rasanya hamil. Haha!

Oh, kemudian saya mencoba menyetir mobil Ford masih dengan menggunakan empathy belly ini. Rasanya? Tetap nyaman. Ada beberapa kiat dari Ford untuk ibu hamil yang menyetir mobil sendiri:

  • Kenakan sabuk pengaman dengan benar

Posisi sabuk pengaman harus berada di bawah perut, sementara yang melintang letakkan di antara payudara. Pastikan untuk memasangnya dengan benar untuk keselamatan.

  • Mundurkan kursi

Set kursi ke jarak yang nyaman. Sedikit memiringkan kursi juga bisa membantu melindungi perut apabila air bag bekerja.

  • Berikan bantalan pada sandaran kursi

Kalau saya nih, saat hamil sakit punggung itu merupakan salah satu penderitaan terbesar *lebay*. Nah, ada baiknya jika Mommies menempatkan bantal kecil untuk menyamankan posisi punggung saat menyetir mobil.

  • Istirahat

Jika menyetir mobil dalam waktu lama, apalagi di jalanan yang macetnya seperti sekarang ini, beristirahatlah. Ini membantu meningkatkan aliran darah ke kaki Mommies.

  • Jadi penumpang

Kiat terakhir ini yang paling masuk akal, haha. Dengan kemacetan kota besar terutama Jakarta sekarang ini, menjadi penumpang adalah hal yang paling nyaman.

Dengan segala teknologinya, Ford mendesain mobil mereka agar tetap nyaman dikendarai bahkan oleh ibu hamil sekalipun. Yang lucu nih, kemarin beberapa pria mencoba pakaian ini dan ada seorang pria yang memiliki badan tegap (dan konon perutnya six pack, hihi) ketika mencoba pakaian ini berkomentar, “Berat banget!”. Ha! Sekarang tau kan, rasanya ibu hamil! Itu hanya beberapa menit, lho. Bayangkan kami, para ibu yang harus membawa-bawa ‘beban’ tersebut selama 9 bulan 10 hari :D


16 Comments - Write a Comment

  1. kehamilan baru 4 bulan, tapi udah kepikiran gimana kalo dah hamil gede, berhubung saya kaki pendek, jadi kalo nyetir kursinya dimajuin paling pol… pun udah pake wedges biar nyampe pedalnya. nanti kl dah 9 bln apa gak mentok setir ya ini perut hihi… apa ada bantal atau apa gitu ya yang bisa buat perantara perut ama stir???

Post Comment