Kenalan Dengan Philips Perfect Care di Singapura

Setiap kali mengadakan survei atau obrol-obrol di Twitter mengenai pekerjaan rumah tangga, saya mendapatkan jawaban bahwa menyetrika adalah pekerjaan yang sangat menyebalkan. Haha. Kalau saya, sebenarnya nggak sebal-sebal banget sama nyetrika. Cuma kadang nyetrika itu memakan waktu yang cukup lama, ditambah lagi kesulitan membuat baju cepat licin.

Beberapa waktu lalu, saya diundang oleh Philips Garment Care ke Innovation Design Centre mereka yang terletak di Singapura. Bersama 8 media lain dari Indonesia, Singapura, Filipina dan Malaysia, kami diajak berkeliling innovation centre mereka, mulai dari bagian riset sampai produksi.

Tak hanya berkeliling, tim Philips Garment Care juga mengungkapkan banyak hasil riset mengenai pola penggunaan setrika di beberapa negara. Mommies tau nggak kalau menyetrika di lantai hanya dilakukan di Indonesia? Ketika saya mengangguk tanda menyetujui hasil riset tersebut, yang berada di ruangan spontan bertanya, “How could you do that?”, haha. Ya, walaupun mungkin yang menggunakan papan setrika sudah banyak, tapi alternatif menyetrika di lantai tampaknya sangat populer di Indonesia.

Di Jerman, masyarakatnya menyukai kalau pakaian mereka disterika super straight. Sementara di China, justru orang-orang yang pakaiannya disetrika super straight dianggap old fashioned. Mungkin hal ini yang menyebabkan penjualan steamer Philips di China nomor 1.

Omong-omong tentang steamer, kemarin juga tim Philips Garment Care mengenalkan kami produk terbaru mereka yaitu Perfect Care. Perfect care adalah rangkaian setrika yang mengakomodir kesebalan ibu-ibu pada kegiatan menyetrika, menurut saya.

Perfect care adalah setrika dengan uap sehingga durasi menyetrika kita jadi lebih singkat. Berdasarkan penelitian tim Philips Garment Care, menggunakan Perfect Care durasi menyetrika bisa berkurang hingga setengahnya. Ya, untuk melicinkan pakaian, sistem pemanasan uap sangat membantu ‘melonggarkan’ jalinan benang di bahan pakaian yang kusut sehingga lebih mudah dilicinkan. Ada satu rekan media dari Astro Awani Malaysia yang mencoba tantangan menyetrika memakai Perfect Care, menurutnya menyetrika kemeja yang biasanya susah licin jadi lebih mudah dan cepat. Saya menyaksikan sendiri bagaimana dia dengan cepat melicinkan kemeja yang disediakan. Padahal ia laki-laki dan menyetrikanya menggunakan tangan kiri, lho!

Setrika uap ini juga panasnya stabil dan nggak butuh di-setting tingkat panasnya jika Mommies mau menyetrika untuk bahan pakaian yang berbeda-beda. Ini menghemat waktu, kan? Jadi sebelum menyetrika Mommies nggak harus memisahkan pakaian berjenis bahan tertentu dulu.

Selain setrika uap, saya juga dikenalkan dengan ironing board alias papan setrika bernama Philips Easy 8 yang inovatif ini. Saat pertama tim Philips Garment Care bagian riset membuka papan setrika ini, saya langsung berbinar-binar *lebay*. Keren dan memudahkan proses menyetrika banget!

Nggak tahan, akhirnya saya mencoba Perfect Care di atas papan setrikanya. Hasilnya, wah menyenangkan banget! Mengutip testimoni dari rekan media lain, “Ironing has never been this fun”, haha.

Kalau Perfect Care lebih complicated dengan water tank terpisah, maka Philips punya yang lebih simple dan cantik, yaitu Perfect Azur. nah, si Perfect Azur ini juga nggak kalah canggihnya. Dengan water tank yang menyatu, ,membuat setrika uap ini lebih pas untuk digunakan sehari-hari. Btw, kehormatan lho, buat saya, mencoba produk yang belum diluncurkan ini *wink*.

Nah, sayangnya nih, seluruh rangkaian Perfect Care belum masuk ke Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena watt yang cukup tinggi sementara di Indonesia, kebanyakan rumah tangga memiliki daya listrik 1300-2200 saja. Nampaknya, Philips harus segera membuat seri yang low watt, nih. Karena saya yakin, produk ini pasti bakal laris di pasaran. Ada yang tertarik?

 


6 Comments - Write a Comment

Post Comment