Jalan-jalan ke Kebun Duren dan Buah Naga

Beberapa waktu yang lalu, kami jalan-jalan ke kebun duren. Iya, kebun duren. Tepatnya, Warso Farm, yang selain duren juga merupakan kebun buah naga. Lokasinya di Desa Cihideung, Kelurahan Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor. Disana kita bisa melihat-lihat perkebunan duren dan buah naga, selain tentunya menikmati buah duren dan buah naga. Warso Farm sudah buka sejak jam 7 pagi dan tutup pada jam 5 sore.

Saya ke sana bersama rombongan arisan jaman kuliah, naik elf ramai-ramai di suatu hari Minggu. Idealnya memang berangkat dari Jakarta pagi hari, agar jalanan belum macet dan sampai disana pun Warso Farm belum padat. Karena katanya kalau sedang ramai, bisa-bisa kita gak kebagian buah-buahannya. Sekitar jam 9 pagi kami sudah sampai ke Warso Farm, dan langsung naik ke atas. Ke tempat makan duren.

Kami bisa pilih sendiri duren-durennya, dengan harga 35.000 perkilo. Memang gak murah banget, tapi setiap duren yang dibuka gak ada yang gagal, makjan enaknya! Kami menghabiskan 7 duren bersama, plus mencicipi 2 buah naga merah, dan 2 ketan duren. Di sana juga dijual serabi, tentunya dengan kinca dari duren. Setelah puas makan, keliling, dan foto-foto, kami kembali pilih-pilih duren untuk dibawa pulang, berikut buah naga, ketan duren, dan serabi dengan kinca duren yang baru jadi. Sepertinya untung juga Erika ngajak kami kesana pagi-pagi, karena mendekati waktu kami pulang, tiba-tiba banyak rombongan keluarga yang baru datang, dan jadi ramai sekali. Memilih duren pun jadi lebih kompetitif. Haha.

Warso Farm bisa jadi pilihan tempat untuk dikunjungi jika jalan-jalan ke kota Bogor. Tempatnya luas dan karena lokasinya yang tinggi, udaranya pun masih sejuk. Tentunya peserta yang diajak kesini harus doyan duren, atau setidaknya tahan dengan wangi semerbak buah duren yaa.. Karena disini ada beberapa jenis buah duren yang waktu panen-nya berbeda-beda, memang sebaiknya menghubungi kesana dulu sebelum berkunjung (0251-211343) untuk memastikan duren jenis apa yang sedang panen. Kalau untuk buah naga, yang ditanaman disana adalah buah naga merah.

 


Post Comment