Berbagi Lewat Hand In Hand

Seperti yang dibilang Lita dalam artikel, Merindukan yang Terlupakan, saya termasuk salah satu temannya yang protes waktu tahu kalau saat ke Nias, Lita bawa boneka buat anak-anak di sana. Kebetulan, di rumah memang ada beberapa mainan lama Bumi yang sudah jarang sekali tersentuh. Termasuk boneka-boneka milik keponakan yang masih yang tersimpan rapi di gudang.

Akhirnya saya pun hanya bisa berharap kalau suatu waktu Lita liputan lagi ke Nias, saya bisa menitipkan boneka dan mainan tersebut. Tapi ternyata, kesempatan untuk berbagi dengan anak-anak Nias datang lebih cepat. Bahkan kali ini bisa melibatkan banyak pihak. Soalnya, saat bulan puasa kemarin Wafer Tango dan Female Daily mengadakan buka puasa bersama sekaligus meluncurkan program #HandinHand.

Momen ini tambah pas, karena acara yang dilangsungkan di fCone, fX bertepatan dengan Hari Anak Nasional, 23 Juli yang lalu. Jadilah tahun ini buka puasa Female Daily Network rasanya jadi lebih bermakna karena bisa sambil berbagi untuk anak-anak di Nias. Di mana seluruh mainan yang jadi free entry bagi member Female Daily yang ikut berpartisipasi dalam acara ini akan dititipkan lewat program Tango Peduli Gizi.

Nggak disangka-sangka, ternyata satu kepala yang hadir nggak cuma bawa satu dua buah mainan aja, loh! Banyak juga yang membawa sampai satu plastik besar. Bahkan ada salah satu rekan media yang benar-benar niat membuat sebuah parsel berisi boneka dan buku yang mau disumbangkan. Ah, terharu!

Makin haru lagi, waktu Yuna perwakilan dari Tango, dan Lita perwakilan Mommies Daily cerita bagaimana kondisi anak-anak di Nias. Rasanya air mata susah banget buat dibendung waktu lihat slide foto dan mendengar pemaparan mereka berdua. Beneran, deh… bener-bener bikin mewek! Bahkan, Lita juga nggak bisa nahan meneteskan air matanya saat berbagi pengalamannya di Nias.

*Yuna dan Lita sedang berbagi pengalaman saat di Nias

Nggak percaya, kalau memang ceritanya bener-bener menyentuh? Coba, deh, baca ke-3 artikel Lita ini, mulai “It Takes A Village”, “Cerita Tentang Gizi di Nias”, dan “Lihat Sekitar Kita Dengan Tango Peduli Gizi”, ya. Semuanya sudah dipaparkan Lita secara gamblang dan sangat jelas.

Rai, rekan media dari Kompas waktu itu juga cerita bahwa saat ikutan ke Nias, dia merasa sangat beruntung karena bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga. Waktu itu, ia juga bilang bahwa dirinya sangat miris melihat kondisi anak-anak Nias yang banyak kehilangan masa kecilnya. Boro-boro, deh, bisa punya mainan atau buku-buku cerita seperti anak kita, buat makan saja orangtuanya sudah kepayahan.

Hal inilah yang akhirnya menggerakan Wafer Tango untuk meluncurkan progam barunya, #HandinHand yang bekerja sama dengan Female Daily. Sebuah gerakan kecil yang diharapkan mampu membuat perubahan untuk anak-anak Nias. Mengembalikan senyum anak-anak di Nias karena bisa gembiraan dan ceria lagi.

Event buka puasa ini pun akhirnya menjadi langkah kecil dimulainya program #HandinHand. Nah, kalau Mommies masih ada yang mau berpartisipasi mengumpulkan buku dan mainan yang sudah tidak terpakai dan tentunya masih layak digunakan, masih ada kesempatan lho. Soalnya, kantor Female Daily di Jl. Kemang Raya no. 2, Kemang Jakarta Selatan ataupun Wafer Tango di PT. Ultra Prima Abadi, Jl.Lingkar Luar Barat Kav 35 – 36, Cengkareng, Jkt Barat masih menerima donasi hingga akhir Agustus ini.

Meskipun sempat mengharu biru waktu dengar penjelasaan soal kondisi anak-anak di Nias, tapi bukan berarti acara buka puasa Female Daily kali ini nuansanya jadi suram, yah! Kami saja, seluruh penghuni Female Daily dan Wafer Tango semuanya kompak memakai baju full colour. Biar tetap ceria, gitu :) Ditambah lagi dengan adanya our beloved Female Daily Member sekaligus MC, Amy Zein yang selalu juara bikin suasana jadi tambah hidup.

Menjelang buka puasa,  ada demo masak juga loh di acara buka puasa Chef Michael juga sempat demo masak menu takjil yang salah satu bahannya Wafer Tango. Selain itu, ada game seru juga yang melibatkan beberapa  member Female Daily yang datang, mereka  diminta membuat yel-yel yang berhubungan dengan program #HandinHand. Semakin seru yel-yel yang dibuat, akan dipilih jadi pemenang.

Buat saya pribadi, momen buka puasa Female Daily dan Wafer Tango ini bisa dibilang lebih spesial dibandingkan dengan buka bersama yang sudah saya lewati. Lebih bermakna karena saya dan semua yang hadir nggak cuma sekedar berbuka puasa dan silaturahmi sesama anggota member dan rekan media, tapi sekaligus bisa berbagi dengan anak-anak di Nias.

 

*Chef Michael Demo masak menu tajil


*Ini dia geng Mama Koki Handal yang menang games yel-yel #HandinHand

Oh, ya, kalau Mommies suka ngeblog, bisa ikutan sharing competition yang diadakan Wafer Tango, lho! Selain bisa memenangkan paket exclusive Tango, tabungan pendidikan anak, Mommies berkesempatan melakukan perjalan ke Nias. Dengan begitu, Mommies pasti bisa merasakan trip yang nggak akan terlupakan bersama Tango.

Ngerasa tulisannya nggak bagus? Nggak perlu khawatir,  Mom, soalnya yang dilihat bukan bagus atau nggaknya tulisan tersebut. Tapi, lebih pada  cara Mommies menyebarkan semangat berbagi khususnya tentang kepedulian Tango akan gizi anak-anak di Nias. Dengan begitu, harapannya bisa banyak lagi masyarakat yang bisa berpartisipasi dalam program #HandinHand.

Detail sharing competition bisa Mommies lihat di sini, yah. Yuk, Mommies, kita sama-sama bergandengan tangan untuk membuat sedikit perubahan dengan sebuah langkah kecil :)