Sarapan Bareng Si Dino di Harris Hotel Bandung

Sudah baca artikelnya Ipong soal Hotel Haris di Kelapa Gading? Seru banget, yah! Di sana kita bisa benar-benar menikmati banyak fasilitas yang disediakan khusus perempuan. Nah, beberapa waktu lalu saya juga sempat menginap di Hotel Harris, Bandung bersama keluarga. Di sana, selain memanjakan tamu perempuan, di hotel yang berada satu area dengan Festival City Link Mall, Bandung ini juga mengusung konsep family hotel.

Saat pertama kali mengetahui mau diajak jalan-jalan ke Bandung, Bumi langsung antusias. Dengan bangganya dia selalu bilang ke enin dan akinya di rumah, “Bumi, dong, mau ke Bandung. Kata ibu, nanti bobonya di Hotel Harris,” :D

Dan benar saja, saking antusiasnya, Bumi sangat menikmati perjalanannya. Padahal, karena waktu itu masih musim liburan anak sekolah, daya tempuh Jakarta-Bandung yang biasanya makan waktu cuma 3 jam, tapi kali ini sampai 5 jam. Kebayang dong pegelnya seperti apa?

Tapi, semuanya langsung bisa terbayar lunas, setelah kami menjejakan kaki di Hotel Harris. Energi serasa di-charge lagi setelah mendapati sambutan hangat dan ramah serta kejutan yang diberikan Hotel Harris. Sama seperti yang ceritakan Mbak Ipong di artikelnya, saat check- in saya pun mendapat bingkisan manis sebagai tanda penyambutan pihak hotel pada tamu perempuan. Selain orange juice sebagai welcome drink, sekuntum bunga dan fasilitas foot reflexology message selama 30 menit juga saya terima.

“Wah asik, banget nih, bisa pijat kaki gratis selama 30 menit. Lumayan buat ngilangin kaki yang pegal selama perjalanan,” pikir saya dalam hati.

Berhubung terlalu lelah, kami pun akhirnya memutuskan stay di hotel saja. Apalagi ketika masuk kamar, kami di sambut dengan atmosfer yang sangat nyaman, desain dengan gaya modern kontemporer.

Fasilitas untuk si kecil

Awalnya, saya sempat bertanya-tanya, fasilitas apa saja, sih, yang disediakan Hotel Harris ini untuk anak-anak. Dan ternyata, konsep family hotel yang mereka gadang-gadang memang bukan sekedar gimmick saja. Buat saya dan keluarga, ada beberapa alasan yang menjadikan hotel Harris Bandung memang layak dikatakan sebagai hotel untuk keluarga.

  • Sarapan ditemani Dino si Dinosauraus

Mungkin, momen sarapan ditemani Dino si Dinosaurus cuma bisa didapatkan di sini saja. Jadi, waktu sedang asik-asiknya sarapan, tiba-tiba ada Dino yang menghampiri kami. Rupanya, setiap hari Minggu, maskot Dino Kid’s Club memang kerap datang khusus menyapa anak-anak yang sedang sarapan. Meskipun tampilan si Dino ini cukup lucu dengan warna-warna cerah tapi ternyata nggak menjadi semua anak-anak lantas suka. Soalnya, diantara anak-anak yang heboh dan senang karena ada si Dino, tetap saja ada anak-anak yang takut melihatnya :D

Untuk pilihan menu sarapan yang disediakan juga cukup bervariatif. Yang jelas, ada banyak menu yang pas untuk anak-anak. Waktu itu Bumi memilih sarapan dengan coco crunch dan bubur ayam. Ke dua menu ini, memang merupakan makanan favoritnya. Sedangkan untuk kita yanng dewasa, nggak usah khawatir, deh. Sarapan di Hotel Harris menunya sangat beragam. Bahkan di sini menyediakan jamu!

  • Renang sambil bermain bola

Setelah sarapan, saya pun langsung memenuhi janji dengan mengajak Bumi berenang. Awalnya, karena memang konsep kolam renangnya sangat terbuka (baca: bisa dilihat langsung dari lobby hotel) saya sempat sungkan menemani Bumi renang. Tapi, akhirnya saya memutuskan renang dengan menggunakan pakaian ekstra. Baju renang dan boxer, hehehehe.

Untuk ukuran orang dewasa, sebenarnya kolam renang di sini tidak terlalu besar dan   dalam. Tapi, kalau untuk anak-anak, ukuran kolam renangnya sangat pas! Ditambah lagi, ternyata anak-anak juga bisa renang sambil bermain bola-bola yang mereka sediakan. Akibatnya, Bumi nggak mau berhenti renang kalau tidak saya paksa :D

  • Dino Kid’s Club

Salah satu fasilitas anak-anak yang nggak boleh dilewatin adalah bermain di Dino Kid’s Club. Di sini, anak-anak bisa menikmati permaian yang disediakan di sana. Mulai dari menggambar, mewarnai, termasuk membuat kerajianan tangan juga, lho! Waktu itu Bumi sempat membuat topeng Musang. Setiap hari Minggu, khususnya saat musim liburan, Dino Kid’s Club memang mengajak anak-anak yang untuk membuat crafting seperti topeng-topengan. Jadi, kebayang, ya, betapa anak-anak yang menginap di Hotel Harris Bandung ini sangat dimanjakan.

  • Taman

Lokasi taman ini tepat di depan Convention Hall Hotel Harris. Area taman ini terbilang besar, jadi kalau anak-anak mau bebas main lari-larian tanpa harus mengganggu orang lain, di sinilah tempat yang paling tepat. Sebelum pulang, waktu itu saya dan Bumi sempat bermain kereta-keretaan di sini. Ide ini rupanya muncul ketika Bumi melihat jalan setapak yang ia nilai persis dengan jalur kereta api. Akhirnya, jadilah kami bermain di sini. Selain bisa berenang, dan bermain di Dino Kid’s Club, salah satu fasilitas Hotel Harris yang Bumi sangat suka adalah bermain di taman ini.

Nah, buat Mommies yang mau liburan, Hotel Harris bisa banget jadi salah satu pilihan!

 


Post Comment