DIY: Rak Buku Karya Si Ayah

Mendekorasi rumah sendiri? Siapa sih yang tidak senang?Apalagi kalau kita masih mempunyai barang yang masih di tumpuk di kardus atau koper. Nah, di keluarga saya kasusnya barang bertumpuk itu berupa buku, yang pastinya suka dibongkar lalu diambil dan dibongkar lalu diambil lagi demi memuaskan hasrat membaca buku-buku lama.

Bermula dari keribetan bongkar-ambil itu, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk harus segera mempunyai rak buku. Jangan yang terlalu mahal tentunya, dan kalau bisa dibuat sendiri tanpa memanggil tukang.

Hal yang saya lakukan saat itu adalah langsung :

  1. Googling berbagai bentuk rak buku dari barang bekas, dapt model yang bisa menggunakan krat bekas telor atau botol. Cuma beberapa kali saya temukan, keadaannya sudah jelek banget. Dan kayaknya ngga bisa di re-new.
  2. Tetap mencari 2nd opinion untuk bertanya ke tukang jati belanda, dan berakhir ‘memble’ karena patokan harga mereka yang Rp800.000/meter yang tentunya over budget.
  3. Dan yang terakhir, kita main ke “Playground” nya suami, Baba Indra, di Ace Hardware. Pencarian berakhir dengan ketemunya bahan-bahan untuk membuat sendiri rak buku di rumah. Bahannya terletak di houseware, berupa board, tiang besi 1 m, dan kaitan yang sesuai dengan tiang besi yang kita beli. (karena tiang besinya, ada yang 2 kaitan dan 1 kaitan). Beli bahan secukupnya, secara kita juga sudah mengukur space tempat bakal jadi rak buku, dan pulang ke rumah. Sampai rumah Baba Indra langsung bekerja, menggunakan Bor, penggaris dan kecermatan mata dan voila inilah penampakan DIY rak buku di rumah keluarga mungil kita

Not bad, eh?


2 Comments - Write a Comment

Post Comment