Sudah Belanja Baju Lebaran?

Waktu saya kecil, lebaran merupakan momen yang dinanti-nanti, karena berarti waktunya beli baju baru! Haha. Nggak tanggung-tanggung, kalau jumlahnya belum 3 baju baru, belum sah, rasanya :D

Tradisi ini secara nggak sengaja turun ke Langit. Dia sih, belum ngerti, ya, kalau lebaran itu beli baju baru. Tapi saya, ibunya, yang ‘gatel’ pengen beliin baju baru menjelang lebaran. Hihihi! Apalagi anak perempuan itu bajunya lucu-lucu banget. Berbagai merek baik lokal maupun internasional berlomba menyajikan baju anak terlucu, terkeren, sampai terjangkau.

Salah satu yang selalu menarik perhatian saya adalah pakaian dari Gingersnaps. Persis seperti yang Darina ceritakan waktu datang ke Little Tea Party, setiap mampir ke toko ini, saya rasanya pengen bungkus semua! Dan kebetulan, saya memang ngefans sama merek asal Filipina ini. Kemarin iseng-iseng saya mampir ke Gingersnaps, hasilnya, saya dilema dengan 2 dress cantik ini.

Yang pertama, dress bermotif bunga dengan potongan sederhana, khas Gingersnaps yang model pakaiannya biasanya memang nggak ‘neko-neko’. Yang kedua, dress berbahan denim ringan berpotongan klasik dengan detail bunga di leher. Aduh, cantik banget dua-duanya!

Jika Mommies mau mencari baju lebaran untuk si kecil, bagi saya, hanya ada 2 hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  • Jenis bahannya

Tau sendiri, ya, namanya lebaran sudah pasti jadwal setiap keluarga akan padat merayap ala Tol Dalam Kota di jam pulang kantor (kok malah curcol?). Jenis bahan pakaian katun atau kaos bisa menjadi pilihan tepat. Karena nggak gerah, kalau gerah si kecil bisa cranky. Yang ada suasana silaturahmi yang harusnya hangat malah jadi panas saat kita emosi karena si kecil rewel.

  • Model pakaian

Walaupun masih anak-anak, menurut saya, kesopanan juga menjadi salah satu yang diperhatikan. Ya, nggak harus juga si kecil pake baju muslim lengkap dengan kerudung (kecuali jika memang anaknya mau, ya), tapi setidaknya masih cukup sopan lah ya :)

Dress lengan pendek berbahan katun atau celana panjang berbahan katun dengan blouse lengan pendek bisa jadi pilihan yang aman, menurut saya. Kalaupun si kecil mau berbusana muslim seperti ibunya, pilih yang nggak ribet dan berbahan nyaman untuk anak-anak, ya, Mommies.

Untuk urusan harga, menurut saya relatif, ya. Tapi untuk kenyamanan anak, itu yang utama.

O, ya, dari 2 dress yang membuat saya dilema itu, mau tau nggak mana yang saya pilih? Akhirnya  saya bungkus dua-duanya! Hihihi…

Selamat belanja baju lebaran, ya, Mommies!

 


2 Comments - Write a Comment

  1. Lit, jeans lo bagus! *salah fokus* hahahhaa..

    Anyway, Gingersnaps ini memang ‘racun’ yaa.. Kemarin ke mall niatnya hanya beli bahan masakan di supermarketnya sambil makan siang. Pulangnya bawa satu tentengan tambahan dari Gingersnaps, gemesss!! :))

Post Comment