Today’s Outfit: Keisha’s Low Budget Outfit

Minggu tanggal 30 Juni 2013 lalu kami mengantar Keisha mengikuti lomba Fashion Show. Ini adalah kali pertama Keisha mengikuti lomba peragaan busana. Sebelum-sebelumnya saya hanya mendaftarkan Keisha pada lomba mewarnai karena memang selama ini dia suka sekali dan cukup rapi dalam mewarnai gambar.

Saat sedang mengikuti salah satu lomba mewarnai, Keisha sempat menyaksikan lomba Fashion Show Anak. Keisha terlihat asyik memperhatikan teman-teman sebayanya berlenggak-lenggok di atas catwalk. Matanya mengikuti kemana para model itu berjalan. Dia juga mencoba mendekat ke pinggir panggung tempat para model cilik berkumpul. Diamatinya satu per satu mulai dari pakaian, sepatu, hiasan rambut dan make up mereka. Saya tersenyum memperhatikannya dari jauh.

Puas mengamati, Keisha lalu berlari menghampiri saya. ‘Mah, Keisha mau ikut yang kaya gitu dong Mah. Keisha bisa. Nanti kalo ada lagi Keisha mau ikut ya Mah!’.

Saya tersenyum dan mengangguk mengiyakan, ‘Okeee! Nanti kalo ada Mama daftarin yaa.’

Besoknya, dan hampir setiap hari setelahnya, Keisha selalu menanyakan kapan dia akan ikut lomba Fashion Show. Saya yang awalnya mengiyakan hanya untuk sekedar menghibur mau tidak mau akhirnya sibuk mencari info lomba Fashion Show anak di internet. Ada beberapa lomba Fashion Show Anak yang akan digelar. Pilihan saya jatuh pada Thamrin City karena pertimbangan jarak yang tidak terlalu jauh dari rumah.

Tema lomba Fashion Show nanti adalah pakaian casual. Saya punya waktu 3 hari untuk menyiapkan kostum. Googling, tapi tidak ada yang ‘klik’ di hati. Mampir ke online shop, bongkar-bongkar lemari, tetap nggak ketemu kostum yang pas. Walaupun sebenarnya saya juga tidak tau kostum macam apa yang saya cari karena ini pengalaman pertama saya menyiapkan Keisha untuk lomba semacam ini. Biasanya untuk lomba mewarnai saya tidak terlalu pusing masalah kostum, karena fokus saya lebih ke peralatan melukisnya seperti krayon, lap, atau meja lipat.

Saya lalu menyisihkan beberapa potong baju, dress, legging dan celana serta aksesori seperti kalung, jepit, bando dan tas. Saya kumpulkan majalah-majalah lama untuk mendapatkan inspirasi gaya. Dan akhirnya 1 hari menjelang hari H saya sudah ada sedikit bayangan dan beberapa ide. Kebetulan juga saat berkunjung ke rumah mertua disana sedang diadakan Bazaar Malam alias Pasar Kaget. Saya puas sekali hunting barang-barang untuk suami, Keisha dan pastinya juga untuk saya sendiri,,,hehehe :))). Saya sudah tidak terlalu khawatir lagi untuk persiapan kostum Keisha besok.

Daaaannnnnn, beginilah penampilan Keisha untuk Fashion Show tema Pakaian Casual ^o^,,,,

 

Kami tiba 15 menit sebelum acara. Acara yang seharusnya di mulai jam 11.00 WIB, molor jauh sampai jam 1 siang. Sempet ketar ketir melihat Keisha yang kliatan BT menunggu acara dimulai :(. Saya takut mood-nya keburu drop sebelum pentas. Tapi alhamdulillah, karena memang dia yang minta sendiri ikutan lomba ini, Keisha sama sekali ga rewel. Cuma ngantuk aja katanya :),,,

Sambil menunggu acara dimulai, banyak peserta lomba yang berlatih jalan dan pose. Saya mengajak Keisha untuk berlatih juga tapi dia menolak. Sejak memutuskan untuk ikut lomba, Keisha sama sekali tidak mengijinkan saya untuk mengajarinya apapun. Baik cara berjalan, pose, senyum, dll. Saya juga bukan model dan tidak mengerti apapun mengenai dunia modelling, tapi setidaknya saya bisa mengajarinya sedikit dari yang saya lihat atau saya tonton di TV. Keisha terus bersikeras bahwa dia sudah bisa dan nanti saya cukup melihatnya saja berjalan di panggung.  Terbayang di pikiran saya skenario terburuk yang dapat terjadi adalah Keisha ngambek dan nangis di panggung. Saya jadi stres sendiri dibuatnya (@_@)

Tapi ternyata kekhawatiran saya tidak beralasan. Keisha tampil baik lebih dari yang saya bayangkan. Dan yang mengejutkan namun membanggakan adalah, meskipun tanpa latihan dan bimbingan sama sekali, Keisha ternyata berhasil menjadi salah satu dari 4 pemenang Favorit. Alhamdulillah. Meskipun gaya jalannya masih ‘lurus’ tanpa gaya dan pose, tapi nilai lebih berhasil direbut dari kostum yang dikenakan Keisha. Kostum yang budget-nya jauh dari kata mahal lho :).

Berikut detailnya:

 

Kacamata,  Rp 10.000,-:

( beli di Bazaar Malam/Pasar Kaget. Di outlet NAUGHTY dijual seharga Rp 15.000,- )

Tanktop Abu,  Rp 15.000,-:

( ini sebenarnya tanktop dewasa. Banyak juga dijual di ITC atau mall-mall )

Kaos batwing DAGADU Kuning,  ( koleksi pribadi ):

( kaos ini kado dari sepupu Keisha ;-p )

Rompi Denim Tommy Hilfiger,  ( rompi ini lupa difoto ) :

( bisa menggunakan rompi apapun dari bahan kain, parasut atau kulit warna neon )

Legging Spandex Anak Biru,  Rp 17.500,-:

( beli di Bazaar Malam. Banyak dijual di ITC dan mall-mall sekitar 20ribu-25ribu )

Leg Warmer Rainbow,  Rp 15.000,-:

( beli di OLS, bisa dipake dari umur 2t sampe sekarang :D. Bisa dipake ditangan juga lhoo )

Sepatu,  ( koleksi pribadi ):

( bisa menggunakan sepatu apapun yang sporty. Paling bagus pakai sepatu tali model warrior/converse )

So Mommies, nggak harus mahal kan untuk ikut lomba? Kreasikan apa yang ada disekitar kita dan pasti kita akan tampil beda dari yang lain. Semoga bisa menjadi salah satu inspirasi berpakaian si kecil ya ^o^


4 Comments - Write a Comment

Post Comment