Editorial’s Letter: Fly to the Sky in July

Hola,

Wah, sudah bulan Juli, saja, ya? Minggu depan mulai Ramadhan, lalu lebaran, nggak lama lagi akhir tahun deh! Sungguh waktu berjalan begitu cepat.

Beberapa keluarga mungkin sedang pergi liburan, ya, karena liburan sekolah sudah mulai sejak pertengahan- akhir Juni. Kalau saya malah kebalikannya. Tadi pagi saya mengantar Langit ke sekolah. Banyak yang bertanya-tanya, kok, sudah mulai sekolah sih? Ya, hanya orientasi saja. Mulai aktif sekolahnya sih minggu depan.

Langit semangat banget berangkat sekolah, karena ia sekarang sudah duduk di TKB. TK besar. Bangga banget, dia. “Aku udah kakak TKB, ya, Bu, sekarang?”, bolak balik ia bertanya hal tersebut saat kami berjalan kaki menuju sekolahnya pagi tadi. Geli sekaligus terharu saya mendengarnya.

O, ya, salah satu perjanjian kami adalah, kalau Langit TKB, maka ia tidur di kamarnya sendiri. And it works! Setelah bagi rapor tanggal 15 Juni kemarin, Langit langsung bersedia tidur di kamarnya sendiri. “Tapi ibu temenin dulu, ya”, katanya yang saya sambut dengan anggukan kepala. Jadi, resmi sudah Langit tidur di kamarnya sendiri. Selengkapnya, nanti akan saya ceritakan di artikel terpisah, ya.

Banyak yang tanya, apa ini berarti saya siap untuk hamil lagi? Weits, tunggu dulu. Walaupun bulan lalu banyak artikel mengenai kehamilan, tapi saya konsisten untuk belum siap hamil lagi *loh* haha. Seperti yang saya tulis di Editorial’s Letter bulan lalu, punya anak lagi itu hal yang kompleks. Bahkan Nisa mengakuinya lewat artikel Big Fat Announcement. Kalaupun nanti hamil, saya ingin nggak ada penyesalan saat menjalani kehamilan. Walaupun saya akui, kehamilan itu memang masa tersehat saya, walaupun nggak bikin saya berani bilang hamil itu nyandu seperti Sazkia. Hahaha!

O, iya, kami juga ada Blog Competition bareng My Live Olive yang berlangsung hingga tanggal 16 Juli. Temanya adalah seputar Me and My Money Story. Setelah berkeluarga, pasti banyak banget, nih, cerita tentang keuangan. Secara, pengeluaran sudah semakin banyak. Ikutan, yuk! detailnya ada di sini.

Bulan ini, ada Hari Anak Nasional. Makanya, tema kami di bulan ini adalah Kids Corner. Kita akan berbagi banyak cerita mengenai behavior and development-nya anak-anak, peralatan anak-anak, dan tentu saja, bagaimana mengenalkan anak berpuasa serta konsep Idul Fitri. Sounds fun?

Jika Mommies ada cerita yang mau di-share, langsung ke laman ini ya, untuk cara memasukkan artikelnya!

Bicara mengenai anak, nggak akan ada habisnya. Artikel kami pagi ini, ada Bapak Anies Baswedan yang mengajarkan kita untuk fokus pada hal positif. Saya setuju sekali. Sebagai orangtua, menurut saya sangat penting untuk selalu fokus pada hal positif dari diri anak. Anak nggak bisa matematika? Kenapa nggak fokus pada kepandaian si anak menggambar, misalnya? Anak belum bisa baca? Kenapa kita nggak fokus sama memori anak yang detail kalau kita bacakan cerita?

Mudah-mudahan artikel pertama di bulan ini bisa membantu kita menjadi orangtua yang lebih positif ke depannya, dan supaya anak-anak kita melambungkan harapan, cita-cita serta impian mereka setinggi langit. Fly to the sky!

Peluk cium :*

 


Post Comment