Kulkas Yang Bikin ASIP Tetap Fresh

Howooo…. ada kabar gembira untuk ibu yang sedang mengandung dan menyusui. Kabar gembira ini menyangkut tugas kita itu.

Masalah penyimpanan ASI sering kali membuat Mommies jadi bingung. Banyak pertanyaan yang muncul, boleh nggak, ya, ASI disimpan bersama makanan lainnya seperti daging atau ayam di lemari pendingin? Apa nanti baunya nggak akan nyampur sehingga membuat nutrisi ASI berkurang? Atau, sederet pertanyanyaan lainnya.

Waktu menjelang melahirkan Bumi, hal-hal seperti ini juga sempat bikin saya bingung. Niatnya, sih, demi higienitas dan menjaga nutrisi ASI nggak hilang, saya ingin membeli lemari es baru yang khusus untuk menyimpan ASI. Sayangnya, berhubung saat itu budget-nya  lagi ngepas niat itu pun nggak terealisasi. Ujung-ujungnya ASI perahan saya simpan bersamaan dengan makanan lainnya :(

Belum lagi masalah kalau sedang mati lampu. Saya bisa morat-marit menyelamatkan harta karun saya waktu itu. Ngeri kalau mati lampu akhirnya membuat ASIP jadi basi.

Menyadari banyaknya Mommies sedang menyusui mengalami hal serupa dengan saya,  punya problema menyimpan ASI, akhirnya menggerakan Samsung menghadirkan lemari es dengan inovasi terbaru. Yup, saat ini lemari es Samsung memiliki fitur Coolpack yang bisa membuat ASIP bertahan beku selama 9 jam di dalam freezer meskipun dalam kondisi listrik tengah padam.

Foto : Dokumentasi Samsung

Selain fitur Coolpack, lemari es Samsung juga memiliki teknologi Digital Inverter Compressor, yang berfungsi  untuk menyesuaikan tingkat kelembapan dan pola penggunaan sehingga lebih hemat energi secara otomatis. Dengan begitu, sayur mayur, atau buah-buahan yang kita beli nutrisinya juga bisa tetap terjaga karena nggak mudah layu.Fitur seperti ini tentu bermanfaat untuk kita yang senang ‘nyetok’ sayur mayur atau buah-buahan di rumah.

Biar bagaimanapun, lemari es memang merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga memiliki banyak manfaat. Untuk menjaga kesehatan keluarga, bisa dibilang memilih lemari es yang tepat merupakan salah satu langkah kita untuk sebuah investasi yang besar. Apalagi jika berkaitan dengan ASIP. Setuju?

 

 


Post Comment