Dream Destination: Hongkong Disney Land!

Sebelumnya, saya nggak pernah meletakkan Hongkong Disney Land di ‘dream destination’, baik secara pribadi ataupun keluarga. Yah, selain harus menyisihkan uang lebih, juga memang nggak kepikiran saja gitu ke sana. Walaupun ya, banyak sekali berseliweran teman-teman yang liburan ke sana, tetap saya tidak tergoda #sikap.

Tapi hal ini berubah! Beberapa waktu lalu, Mommies Daily diundang ke wawancara eksklusif dengan Andrew Kam, Managing Director Hongkong Disney Land. Mendengarkan paparan pria ramah ini, membuat saya ingin ke HKDL, haha!

This is why:

  • Saya ingin mencoba Jungle River Pool di Adventure Land,. Konon wahana ini adalah favoritnya wisatawan Indonesia saat mengunjungi HKDL.
  • Safety-nya juara! Masalah keamanan, HKDL nggak main-main. Selain daily check yang dilakukan oleh petugas yang bertanggungjawab di area masing-masing, para petugas juga saling bertukar area pengecekan. Hal ini terbukti dengan HKDL mendapat berbagai penghargaan dari segi keamanannya.
  • Mickey Mouse! Siapa, sih, yang nggak kenal tokoh ini? Zaman SMA, saya sempat mengoleksi berbagai pernak pernik Mickey Mouse. Tapi hal ini seakan terlupakan begitu saja. Kendati sempat bertemu Mickey dan Minnie saat Meet and Greet di Lippo Mal Kemang tanggal 1 Juni kemarin, alih-alih puas, saya malah semakin ingin ‘bertemu’ Mickey dan Minnie lagi di ‘kerajaan’ mereka, HKDL. Psst, gara-gara ikut di Meet and Greet kemarin, Langit jadi ikutan ngefans sama Mickey, lho!

  • Kata Mr. Kam, “When you come to HKDL, you are walking to stories”. Sebagai orang yang penuh daya khayal *bermanfaat untuk pekerjaan saya, haha*, kalimat ini tentu memancing rasa penasaran saya dong, ya. Bagaimana perasaan saya, ya, saat berjalan di Fantasy Land? Atau walaupun nggak suka sama princess-princess-an, bagaimana ya, perasaan Langit kalau ketemu langsung sama Aurora, Snow White, Cinderella dan kawan-kawan yang selama ini hanya dia lihat di buku cerita? Wuah! Benar-benar bikin saya semakin ingin :D
  • Kalau untuk penginapan, rasanya di sana nggak perlu dikhawatirkan, ya. Sementara untuk masalah makanan, menurut Mr. Kam, masakan halal sudah banyak tersedia di area HKDL. Tak hanya di area bermain, hotel pun sudah menyediakan makanan halal, lho!
  • Ingin mencoba Mystic Point, sebuah wahana baru saja diluncurkan. Kebetulan saya suka sama hal-hal berbau sejarah, nah, area ini diambil dari kisah asli Lord Henry yang merupakan seorang penjelajah dan memiliki koleksi seni rupa, barang antik dan unik dari seluruh dunia. Hmm, penasaran!

Masih banyak, sih, sebenarnya alasan saya ingin mengunjungi HKDL ini. Apalagi kalau malam natal dan akhir tahun konon HKDL amat sangat cocok untuk dikunjungi karena dekorasi yang menawan. Nah, menurut Mr. Kam, waktu yang paling tepat mengunjungi HKDL adalah di bulan Oktober sampai Maret. Hum, kira-kira sudah cukup belum, ya, tabungannya di bulan itu untuk berangkat ke HKDL?

*gambar dari sini

Nah, Mommies, tuliskan kenapa Mommies ingin ke HKDL di comment box, yuk! Kami ada official merchandise dari HKDL untuk 5 Mommies yang beruntung! Jangan lupa cantumkan alamat email, ya, supaya mudah dihubungi jika Mommies menang. Kami tunggu sampai Jumat sore, ya!

Yah, belum bisa ke HKDL, yang penting punya official merchandise-nya dulu kan. Siapa tau akhir tahun nanti kita bisa new year’s eve di HKDL. Mana amin-nya?


19 Comments - Write a Comment

  1. Ikutan absen !! Walau uda pernah ke HKDL tahun lalu, tapi rasanya kepingin lagi pergi pas winter, paling seneng :

    1)pas liat parade karakter Disneyland apalagi pas summer tahun lalu itu ada water splash parade gitu jadi pengunjung yang lagi kepanasan terus disemprot dengan meriam air dari kendaraaan parade mereka, sama sekali gak terganggu malah asyik segerrrr gitu :D

    2)Wahana Toy Story karena lucu2 karakter dan wahananya, so colorful

    3)Poto bareng karakter Disney, kmarin sama si Jessie dan Woody dari Toys Story, tapi gak ketemu sama si Minnie & Mickey :(
    Oh yak kmarin pergi juga gak sempet beli merchandise nya yang lucu2. Terus senengnya kalo makan di food court pun drinking paper cup sampe ke tissue nya juga ada logo Disneyland <3

  2. Dari kecil saya udah terbiasa baca buku-buku cerita Disney. Kalo liat film pun saya lebih suka yang dari Disney karena gambarnya lebih halus, hidup, dan cerita moralnya selalu membekas di hati. Waktu kecil saya sering berkhayal kalo ada lampu ajaib yang bisa mengabulkan 3 permintaam maka salah satunya saya akan meminta diterbangkan ke Disneyland. Biar saya bisa melihat tokoh yang pernah dan masih hidup di khayalan saya lebih nyata. Nah berhubung sekarang di Hongkong udah ada Disneyland maka keinginan tersebut sudah agak lebih realistis. Khayalan masa kecil saya, dan keinginan saya agar Edsel (2th) tidak hanya sekedar berkhayal untuk bertemu tokoh-tokoh Disney dalam buku cerita bisa diperjuangkan dengan : menabung.

    email : ilmiedsel@yahoo.co.id

  3. Disneyland adalah impian saya sejak kecil. Dan impian itu menjadi semakin kuat sejak saya punya Safina (2y). Saya dan suami sudah meniatkan untuk berangkat ke sana dalam 2-3 tahun lagi, menunggu Safina lebih besar lagi. Saya ingin memperlihatkan pada Safina bahwa kita harus punya mimpi, punya fantasi, untuk membuat hidup kita lebih berwarna.

    Walt Disney dulu ditertawakan karena terlalu banyak berkhayal dan bermimpi, tapi sekarang siapa yang tidak tahu dia? :)

    Email: hestia.amriyani24@gmail.com

  4. anakku 4 th, pernah dapet oleh2 termos minnie mouse dari HKDL, sejak saat itu, semua peralatannya berbau minnie..
    tempat makan, kaus kaki, pena,… emaknya juga jadi addict sama minnie. sekarang nabung2 dulu deh buat ke HKDL, kalo kesampeaan pasti abel seneng banget ketemu minnie beneran.. *semangaaaaadnabungnya* hehehehehee…
    Email : Renta.smtp@gmail.com

Post Comment