Dream Destination: Hongkong Disney Land!

Sebelumnya, saya nggak pernah meletakkan Hongkong Disney Land di ‘dream destination’, baik secara pribadi ataupun keluarga. Yah, selain harus menyisihkan uang lebih, juga memang nggak kepikiran saja gitu ke sana. Walaupun ya, banyak sekali berseliweran teman-teman yang liburan ke sana, tetap saya tidak tergoda #sikap.

Tapi hal ini berubah! Beberapa waktu lalu, Mommies Daily diundang ke wawancara eksklusif dengan Andrew Kam, Managing Director Hongkong Disney Land. Mendengarkan paparan pria ramah ini, membuat saya ingin ke HKDL, haha!

This is why:

  • Saya ingin mencoba Jungle River Pool di Adventure Land,. Konon wahana ini adalah favoritnya wisatawan Indonesia saat mengunjungi HKDL.
  • Safety-nya juara! Masalah keamanan, HKDL nggak main-main. Selain daily check yang dilakukan oleh petugas yang bertanggungjawab di area masing-masing, para petugas juga saling bertukar area pengecekan. Hal ini terbukti dengan HKDL mendapat berbagai penghargaan dari segi keamanannya.
  • Mickey Mouse! Siapa, sih, yang nggak kenal tokoh ini? Zaman SMA, saya sempat mengoleksi berbagai pernak pernik Mickey Mouse. Tapi hal ini seakan terlupakan begitu saja. Kendati sempat bertemu Mickey dan Minnie saat Meet and Greet di Lippo Mal Kemang tanggal 1 Juni kemarin, alih-alih puas, saya malah semakin ingin ‘bertemu’ Mickey dan Minnie lagi di ‘kerajaan’ mereka, HKDL. Psst, gara-gara ikut di Meet and Greet kemarin, Langit jadi ikutan ngefans sama Mickey, lho!

  • Kata Mr. Kam, “When you come to HKDL, you are walking to stories”. Sebagai orang yang penuh daya khayal *bermanfaat untuk pekerjaan saya, haha*, kalimat ini tentu memancing rasa penasaran saya dong, ya. Bagaimana perasaan saya, ya, saat berjalan di Fantasy Land? Atau walaupun nggak suka sama princess-princess-an, bagaimana ya, perasaan Langit kalau ketemu langsung sama Aurora, Snow White, Cinderella dan kawan-kawan yang selama ini hanya dia lihat di buku cerita? Wuah! Benar-benar bikin saya semakin ingin :D
  • Kalau untuk penginapan, rasanya di sana nggak perlu dikhawatirkan, ya. Sementara untuk masalah makanan, menurut Mr. Kam, masakan halal sudah banyak tersedia di area HKDL. Tak hanya di area bermain, hotel pun sudah menyediakan makanan halal, lho!
  • Ingin mencoba Mystic Point, sebuah wahana baru saja diluncurkan. Kebetulan saya suka sama hal-hal berbau sejarah, nah, area ini diambil dari kisah asli Lord Henry yang merupakan seorang penjelajah dan memiliki koleksi seni rupa, barang antik dan unik dari seluruh dunia. Hmm, penasaran!

Masih banyak, sih, sebenarnya alasan saya ingin mengunjungi HKDL ini. Apalagi kalau malam natal dan akhir tahun konon HKDL amat sangat cocok untuk dikunjungi karena dekorasi yang menawan. Nah, menurut Mr. Kam, waktu yang paling tepat mengunjungi HKDL adalah di bulan Oktober sampai Maret. Hum, kira-kira sudah cukup belum, ya, tabungannya di bulan itu untuk berangkat ke HKDL?

*gambar dari sini

Nah, Mommies, tuliskan kenapa Mommies ingin ke HKDL di comment box, yuk! Kami ada official merchandise dari HKDL untuk 5 Mommies yang beruntung! Jangan lupa cantumkan alamat email, ya, supaya mudah dihubungi jika Mommies menang. Kami tunggu sampai Jumat sore, ya!

Yah, belum bisa ke HKDL, yang penting punya official merchandise-nya dulu kan. Siapa tau akhir tahun nanti kita bisa new year’s eve di HKDL. Mana amin-nya?


19 Comments - Write a Comment

  1. Saya penggemar disney dari kecil,, dulu klo beli pernak pernik apapun, kalo ada pilihan gambar mickey mousenya, pasti sy akan pilih itu, dan ibu sy pun nggak melarang sy mengkoleksi “apapun bergambar mickey” shg koleksi mickey sy buanyakkk. Sampai pernah punya anting2 mickey, trus sempat ilang di sekolah, pulang2 nangis laporan ke mama..
    Dan sekarang anak sy entah drmana (gak pernah diajarin ataupun sy doktrin :D) juga suka sekali sm mickey mouse.. Dia nyebut mickey mouse dengan kata “momos”. Nah jadi klo ke HKDL, bukan hanya sy saja yg bisa menikmati, tapi anak sy pun pasti akan sangat senang sekali bisa liat “Momos”nya dlm bentuk nyata dan besaaarrr… :D
    Semoga ada rejeki dan kesempatan bisa kesana bersama sama keluarga kecil kami.. :)

  2. wow… siapa yang gak kepingin berkunjung ke Disney Land… bertemu dengan tokoh-tokoh favorit di masa kecil, yang dulu hanya bisa lihat di televisi, main bonekanya atau liat di buku cerita. dulu gak pernah absen baca komik Donald Bebek.
    pengen ketemu sama princes dan princesses, Mickey dan Mini Mouse, Donald dan Deasy Bebek, Winnie the Pooh.. aduh, pokoknya semuanya deh… atau.. .. ehem.. kalo bisa sih sama Aladdin :D
    Kalau dulu favorit saya adalah si tupai iseng Kiki dan Koko, plus 3 keponakan Donald Bebek yang juga gak kalah iseng, sama si gendut Winnie the Pooh.

    sampai sekarang pun, saya masih jadi penggemar film-film animasi produksi Disney.. favorit saya (dan anak saya, Mika), adalah Nemo dan Lightning McQueen.

    pastinya, kalau ke Disneyland, gak hanya anakku yang heboh, tapi bisa jadi mama-nya pun akan ikutan heboh… duh.. kebayang kan, istana para princess, wahana yang seru-seru, belum lagi merchandise yang lucu-lucu (bisa-bisa kalap)

    semoga kali ini beruntung dapet merchandise-nya… gpp, pernak-perniknya dulu dikumpulin, sambil nabung buat ke HKDL-nya :)

  3. Saya pengen ke HKDL karena sampai sekarang saya penggemar Donald Duck, setelah rajin membaca Majalah Donald Bebek sejak umur 3 tahun, berarti saya sudah jatuh cinta sama Donald Duck selama 31 tahun dong hihihihi. Saya ingin foto bareng dengan Donald Duck, Tidak lupa juga mengajak anak-anak saya Zia dan Syifa ke istana Cinderella. Pasti mereka paling senang, apalagi menikmati parade musik dan katanya kalau malam ada kembang api di atas istana Cinderella. Kebayang kan anak-anak melihat awal film Disney dengan gambar istana dan kembang api saja sudah senang apalagi kalau ke HKDL melihat dalam bentuk nyata. Sekalian memenuhi cita-cita saya dari kecil adalah mendatangi Disneyland. Moga-moga tabungannya cukup untuk membawa bocah-bocah kecil ini ke HKDL suatu saat nanti.
    Semoga beruntung mendapatkan merchandise :) … terima kasih yaaaa…
    email: tyasyuga@gmail.com

  4. Been there..dan it was..AMAZING!!! Mr. Kam ga bohong..HKDL seperti impian masa kecil kita, yang NYATA hadir di depan mata. Sewaktu kecil, didongengi cerita-cerita Princess, Mickey Minnie dan teman-temannya, lalu..MEJIK..mereka semua ada didepan mata..dan bisa dipegang..diajak foto…dreams come true banget.

    Ingin ke HKDL lagi?? Perlu ditanya ya…PASTI MAU LAGI..dan LAGI…setelah tahun kemarin bersama si sulung Nara(dan tidak sadar dalam keadaan mengandung 1 bulan…dan naik Space Mountain aja gituuu), inginnya bisa ke HKDL lagi bersama si kecil Ayra. Agar si kecil bisa punya cerita yang sama seperti si kakak tentang HKDL.

    Merchandise Disney? Kemarin ga sempat beli ini itu..disana kami sibuk mengejar atraksi2 yang begitu CIAMIK..jadi belanja di nomer duakan..menyesal deeeh…tp mudah2an Mommies Daily berbaik hati memberikan HKDL goody untuk si kecil Ayra yang belum pernah kesana..supaya Ayra bisa bermimpi..suatu saat bisa ke HKDL (lagi) bersama kami.

    Email:gusyanita.carvianthy@gmail.com

  5. Saya dulu waktu masih single pernah ke HKDL. Bela-belain naik kereta sendirian dari acara kantor di Guangzhou, nginep di hostel sendirian (juga), buat ke HKDL. Alesannya dulu karena pengen ke semua Disneyland di dunia. hehehe. Foto-foto dengan Mickey dan Minnie juga masih saya simpan dengan baik.

    Sekarang pengen lagi ke HKDL sama Maliq dan Omar, supaya mereka juga bisa naik semua wahana yang saya naiki dulu. Enaknya kalau di Disneyland, wahana disana aman dinaiki oleh anak-anak, seperti Mad Tea Party yang pasti bisa dinikmati Omar yang baru 15 bulan.

    Anak-anak saya juga suka Mickey Mouse, mungkin karena sejak bayi mereka sudah terbiasa melihat Mickey di bantal, gendongan dan baju-baju mereka. Gak sabar liat muka mereka kalau bertemu dengan Mickey Mouse ‘sungguhan’. Pasti mereka juga rela antri untuk foto bersama Mickey.
    Email: friska.aprilianti@yahoo.com

  6. Buat saya pribadi, Disneyland adalah sebuah tempat dimana saya tidak pernah merasa tua. Sewaktu duduk sebagai mahasiswa tingkat akhir sekalipun, saya tidak pernah merasa malu untuk sepanjang jalan memakai hairpiece (bando) Minnie Mouse dan menikmati Candy Apple. Saya juga sangat menikmati saat-saat bertemu karakter, menikmati berbagai jenis makanan dengan bentuk karakter, dan tentunya yang selalu saya tunggu-tunggu adalah Disney Parade dimana sampai saat ini merupakan parade karakter paling cantik yang pernah saya lihat. Apalagi kalau diadakan di malam hari dan terkadang di momen-momen tertentu (misal, hari natal), diakhiri dengan parade kembang api. Sangat cantik dan magical experience buat saya!

    Kebetulan saya belum pernah ke Hongkong Disneyland (HKDL), namun saya sudah merencakan liburan bersama keluarga kecil saya dengan mempersiapkan dana liburan yang meliputi dari tiket menuju HK dan tentunya akomodasi di Disney’s Hollywood Hotel, supaya benar-benar puas meng-explore HKDL. Saat ini saya baru memiliki satu putra, bernama Keanu, baru berumur 2 tahun, dan saya merencanakan untuk mengunjungi HKDL sewaktu umur anak saya 5 tahun. Saya sudah menantikan saat-saat Keanu bisa merasakan magical experience yang saya rasakan selama di Disneyland, tanpa harus ke Amerika atau Perancis. Semoga saya bisa disiplin dalam mempersiapkan dana liburan, dan bisa mengunjungi HKDL di tahun 2016 nanti. Amiinnn…

    email: wulan.cw@gmail.com

  7. Noted! Oktober-Maret ya, tp tahun berapa kesana yg masih belum tau hihihi.
    Baru mulai nabung dr awal tahun kemarin nih, dengan pertimbangan nanti kalo kesana anak2 udah lebih mengerti dan lebih berkesan. Wlpn skrg mereka (4,5th & 2th) udah ngefans ma princess, tp tunggu waktu yg lebih pas aja deh supaya mereka jg bisa enjoy bermain menikmati wahana permainan yg ada disana.

    Alasan kenapa mau ke HKDL jujur yg utama karena budget, ke HKDL aja nabung booo apalagi ke Tokyo or Paris. Pas masih sekolah saya pernah liburan ke Tokyo Disneyland bersama keluarga. Disana saya beli hampir semua merchandise yg ada, dr yg penting dibeli seperti tas,kaos,boneka,frame foto sampe yg ga penting seperti sticker,coklat dan cookies hanya karena packaging tempatnya lucu2 banget. Ya beli semua itu karena apalagi kalo bukan karena saya ngefans ma semua film Disney. Iya ngefans bahkan hafal semua film Disney dari dulu sampe skrg ga hanya yg waktu masih kecil, Dulu sebelum nikah selalu nonton film Disney di bioskop sama temen2, pas udah nikah belum punya anak bela2in ke bioskop sendirian demi bisa cekikikan nonton film Disney karena suami ga suka cartoon (boohoo,salah milih nih kynya :D). Tp gpp sejak punya anak saya ga perlu nonton sendirian lg, wlpn suami di dalem bioskop pas film main selalu ketiduran.

    “Yah, belum bisa ke HKDL, yang penting punya official merchandise-nya dulu kan. Siapa tau akhir tahun nanti kita bisa new year’s eve di HKDL. Mana amin-nya?” Amiiiiiiinnnn *teriak paling kenceng :D*

    email: kiutie_9@yahoo.com

  8. Ke HKDL? Pengen bangettttt….Bayanginnya aja udah kerasa gimana serunya. Dua krucil pasti heboh banget ngeliat segala tokoh imajinatif yang selama ini cuma ada di bayangan mereka, jadi kenyataan, bener2 ada di depan mata mereka. Dua anakku, Kiera 3 th 10 bln dan Rania 2 th 3 bln, penggemar berat toys story, mereka apal sama hampir semua tokoh di film. Huaaa, udah kebayang gimana serunya kalo mereka ke toys story land-nya HKDL. Pasti bentar2 mereka teriak, “umiii, itu woody umi”, “umiiiii, buzz umiii…”, dan seterusnya :D. Ngebayanginnya aja udah seru yaaa….

    e-mail: chaerani.n@gmail.com

  9. Ikutan absen !! Walau uda pernah ke HKDL tahun lalu, tapi rasanya kepingin lagi pergi pas winter, paling seneng :

    1)pas liat parade karakter Disneyland apalagi pas summer tahun lalu itu ada water splash parade gitu jadi pengunjung yang lagi kepanasan terus disemprot dengan meriam air dari kendaraaan parade mereka, sama sekali gak terganggu malah asyik segerrrr gitu :D

    2)Wahana Toy Story karena lucu2 karakter dan wahananya, so colorful

    3)Poto bareng karakter Disney, kmarin sama si Jessie dan Woody dari Toys Story, tapi gak ketemu sama si Minnie & Mickey :(
    Oh yak kmarin pergi juga gak sempet beli merchandise nya yang lucu2. Terus senengnya kalo makan di food court pun drinking paper cup sampe ke tissue nya juga ada logo Disneyland <3

  10. Dari kecil saya udah terbiasa baca buku-buku cerita Disney. Kalo liat film pun saya lebih suka yang dari Disney karena gambarnya lebih halus, hidup, dan cerita moralnya selalu membekas di hati. Waktu kecil saya sering berkhayal kalo ada lampu ajaib yang bisa mengabulkan 3 permintaam maka salah satunya saya akan meminta diterbangkan ke Disneyland. Biar saya bisa melihat tokoh yang pernah dan masih hidup di khayalan saya lebih nyata. Nah berhubung sekarang di Hongkong udah ada Disneyland maka keinginan tersebut sudah agak lebih realistis. Khayalan masa kecil saya, dan keinginan saya agar Edsel (2th) tidak hanya sekedar berkhayal untuk bertemu tokoh-tokoh Disney dalam buku cerita bisa diperjuangkan dengan : menabung.

    email : ilmiedsel@yahoo.co.id

  11. Disneyland adalah impian saya sejak kecil. Dan impian itu menjadi semakin kuat sejak saya punya Safina (2y). Saya dan suami sudah meniatkan untuk berangkat ke sana dalam 2-3 tahun lagi, menunggu Safina lebih besar lagi. Saya ingin memperlihatkan pada Safina bahwa kita harus punya mimpi, punya fantasi, untuk membuat hidup kita lebih berwarna.

    Walt Disney dulu ditertawakan karena terlalu banyak berkhayal dan bermimpi, tapi sekarang siapa yang tidak tahu dia? :)

    Email: hestia.amriyani24@gmail.com

  12. anakku 4 th, pernah dapet oleh2 termos minnie mouse dari HKDL, sejak saat itu, semua peralatannya berbau minnie..
    tempat makan, kaus kaki, pena,… emaknya juga jadi addict sama minnie. sekarang nabung2 dulu deh buat ke HKDL, kalo kesampeaan pasti abel seneng banget ketemu minnie beneran.. *semangaaaaadnabungnya* hehehehehee…
    Email : Renta.smtp@gmail.com

Post Comment