Aktivitas Seru di Adventure Land!

Saya ingat sekali, di sebuah seminar, pembicaranya bilang bahwa supaya si kecil mau memakan habis makanannya adalah dengan melibatkan dia dalam proses pembuatan makanan. Sayangnya, saya agak lupa di seminar mana saya mendengar kalimat ini *kebanyakan ikut seminar, haha*.

Melibatkan anak dalam menyiapkan makanan, sudah saya lakukan beberapa tahun yang lalu. Prosesnya antara lain:

  • Menentukan menu makan.

Langit, yang sudah cukup besar, senang sekali kalau di hari libur belanja di tukang sayur yang lewat depan rumah. Dia nanti akan menentukan, misalnya makan ayam, ayamnya dikecapin atau dibuat balado, lalu sayurnya apa.

Kadang-kadang suka bosan, kalau dia lagi ngefans-nya sama ayam kecap, ya ituuu… saja yang maunya dimasak. Mengatasinya, ya, saya kadang suka memisahkan menu.

  • Proses memasak sampai menyajikan.

Untuk proses memasak, kebetulan ibunya ini agak kurang pandai, ya, haha. Tapi sesekali kami bikin makanan yang gampang-gampang seperti pancake, jelly, atau bread pudding, Langit lah yang semangat. Bahkan kadang dia yang sibuk, “ayo ibu kita bikin kue!”, kemudian tarik kursi ke counter dapur.

  • Menyajikan makanan.

Kalau ini, biasanya untuk bekal. Baik itu bekal sekolah, atau bekal ketika kami mau bepergian. Kebetulan, Langit senang sekali sama buah, jadi gampang kan nyiapinnya? Sudah mudah, sehat pula!

Nah, buat Mommies yang sering menghadapi anak mogok makan, mungkin kiat-kiat saya di atas bisa ditiru. Atau bisa juga ajak si kecil ke Adventure Land with Tiwi n’ Friends. Acara dari Tupperware ini diselenggarakan di tiga kota yakni Bandung (Bandung Indah Plaza), Surabaya (Royal Plaza) dan Medan (Plaza Medan Fair) pada tanggal 16 Juni 2013.  Di acara tersebut Tiwi dan ketiga temannya Jira, Elpha dan Zebi akan bermain bersama anak-anak dalam empat zona, yakni Zona Healthy, Zona Creative, Zona Sociable dan Zona Smart. Pada tiap-tiap zona akan ada berbagai aktivitas menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak usia 3-6 tahun.

 

Di Zona Healthy bersama dengan Tiwi ada aktivitas untuk belajar menyiapkan bekal sekolah sederhana, mencoba aneka rasa buah dan sayur dalam bentuk yang menarik. Di Zona Creative akan ditemani oleh Zebi akan ada lomba mewarnai.  Di Zona Sociable bersama dengan Elpha akan dihadirkan sandiwara boneka yang bisa ditonton anak-anak. Di Zona Smart bersama dengan Jira ada berbagai permainan seputar sains yang edukatif.

Sementara anak-anak asyik bermain sekaligus belajar, para ibu bisa mengikuti Workshop Smart Parenting yang akan memberikan kiat seputar bekal anak. Seru kan? Mommies di Bandung, Surabaya dan Medan, jangan sampai nggak datang, ya! Lihat detail lebih lanjut di Fanpage Tupperware, ya!

 

 

 


Post Comment