Family Friday: Dian Sastro, Bertekad Berikan ASI (Lagi)

Belum lama ini saya sempat datang ke peluncuran peluncuran kulkas Samsung yang terbaru, dan ternyata di tengah puluhan rekan jurnalis yang datang ada sosok cantik yang begitu familiar. Dian Sastro!

Dibalut dengan dress warna biru elektrik dengan kalung bunga-bunga, tampilan ibu dari Syailendra Sutowo ini jadi sangat fresh. Rupanya selaku brand ambassador Samsung, pemilik nama  lengkap Dian Sastrowardoyo ini didapuk sebagai salah satu pembicara.

O, ya, saat ini Dian sedang hamil 9 bulan, lho. Bahkan sudah mendekati due date. “Ini sudah masuk sembilan bulan, jadi beberapa minggu lagi sudah mau lahiran,” ujarnya sambil tersenyum. Wah, ternyata, meskipun tengah menantikan detik-detik kelahiran anak ke duanya, Dian memang tetap sibuk.

Tapi tentu saja keluarga tetap menjadi prioritas utamanya baginya. Sama dengan ibu-ibu yang lain, sekarang ini Dian sedang memasuki proses belajar jadi istri dan ibu yang baik. Apapun yang ia lakukan, ya, atas nama kebahagian keluarganya.

Salah satu pembuktian yang sudah berhasil dilakukan istri pengusaha Indraguna Sutowo ini, dirinya berhasil memberikan ASI eksklusif untuk anak pertamanya, Syailendra Sutowo yang kini sudah memasuki usia 2 tahun. Untuk anak kedua, wanita kelahiran 16 Maret ini pun akan bertekad untuk memberikan ASIX alias ASI eksklusif.

Nggak beda jauh dengan ibu-ibu yang bekerja, Dian ternyata juga punya banyak pengalaman. Mulai dari harus lebih bersabar saat menyusui, belajar mengatur pola makan yang sehat, hingga belajar bagaimana cara menyimpan ASI yang baik dan benar. Buat ibu menyusui, ASI  kan merupakan harta karun yang sangat bernilai. Rasanya, nggak rela kalau ASI yang kita perah terbuang dengan sia-sia. Iya, nggak, sih?

“Aku dulu merasakan susah payahnya waktu merah dan menyimpan ASI. Jadi, memang membutuhkan lemari es (kulkas) yang bisa menjaga kesegaran ASI,” ujarnya.

Nggak cuma soal ASI, makanan lain yang akan ia konsumsi bersama keluarga pun sangat ia perhatikan. Kesegaran makanan yang akan dikonsumsi bersama keluarganya juga sangat diperhatikan. Biar bagaimana, kalau makanan masih fresh tentu kandungan vitaman dan nutrisinya masih tetap terjaga. Dengan begitu, Dian berharap saat memasaknya kondisi bahan makanan tersebut masak itu masih tetap fresh, sama seperti saat ia membelinya.

“Apalagi saat ini anak aku yang pertama juga sudah makan makanan padat. Jadi ayam, sayuran, buah-buahan atau bahkan daging juga sebisa mungkin dipilih yang fresh”.

Wah, walaupun Dian memiliki kesibukan dan jadwal yang padat karena pekerjaan, Dian ternyata masih sempat memikirkan asupan gizi untuk anaknya, lho! Persis seperti kita semua, kan? Salut, deh :)


3 Comments - Write a Comment

Post Comment