DIY: Gift Wrap

Sebelumnya saya sudah pernah post tentang membuat gift wrap sendiri dari kertas koran. Kali ini, di suatu akhir pekan yang membosankan, saya bersama Aira dan Aidan kembali membuat pembungkus kado. Bukan dari kertas koran lagi, tapi dari amplop coklat besar yang sudah tidak terpakai.

Ada banyak amplop besar semacam ini di rumah, biasanya bekas dokumen si Ayah. Amplop besar ini kemudian saya potong sehingga bisa dibuka menjadi satu lembar kertas coklat besar, atau dibagi dua menjadi dua lembar kertas coklat ukuran sedang. Kemudian saya biarkan Aira dan Aidan berkreasi dengan cat air atau cat akrilik yang diencerkan di atas kertas coklat tadi. Kami mencoba beberapa cara. Salah satunya dengan menggunakan sikat gigi yang dicelup ke cat dan kemudian digesekkan ke sisir sehingga menimbulkan bercak-bercak cat. Kemudian kami coba cara lain, dengan meneteskan cat ke atas kertas dan kemudian ditiup dengan sedotan hingga menyebar. Cara kedua ini ternyata yang lebih disenangi Aira dan Aidan. Tak lama, mereka sudah asyik meniup-niup cat warna warni di atas kertas coklat. Setelah selesai, kertas coklat tinggal dijemur dan kemudian bisa digunakan untuk membungkus kado.

Ide lain yang bisa dilakukan untuk membungkus kado adalah dengan memanfaatkan amplop coklat, baik yang sudah dihias cat maupun yang polos, kemudian tambahkan kertas doily sebagai aksen yang juga bisa ditulisi ucapan, kemudian ikat dengan benang. :)


Post Comment