My Little Photographer!

Hampir setahun belakangan ini Langit suka ikut-ikutan memotret. Mungkin karena melihat saya atau suami saya sering mengabadikan dia melalui handphone atau kamera, ya. Memori card handphone saya pun dipenuhi oleh jepretannya. Ada yang bagus, tapi tentu saja ada yang miring sana sini. Haha!

*beberapa hasil jepretan Langit :)

Melihat hal ini, saya pun browsing kamera untuk anak. hasil browsing saya nyangkut di myheartgiftsouvenir.com, di mana terdapat underwater camera dengan motif Hello Kitty! So cute! Btw, di online shop ini, Mommies bisa membeli barang dalam jumlah besar, lho, misalnya untuk souvenir pesta ulangtahun, syukuran, dan lain-lain.

Jika Mommies ada budget lebih dan ingin membelikan si kecil kamera sendiri, ini hal-hal yang bisa diperhatikan:

  • Ukuran kamera. Sesuaikan ukuran kamera dengan tangan si kecil, baik besarnya atau berat si kamera itu sendiri.
  • Masalah berapa pixel, zoom, dan hal teknis lainnya, menurut saya bisa diabaikan. Toh,  kamera ini hanya untuk ‘mainan’ saja, kan?
  • Kedap air. Ini penting banget, deh! Jangan sampai gerak gerik si anak terbatas karena kita sibuk teriak “hati-hati kameranya kecemplung air/ kecipratan/ dan seterusnya”

Untuk kamera Hello Kitty ini, sebenarnya masih kurang efektif jika dijadikan pilihan untuk anak-anak. Secara, ya, kamera ini adalah analog, yang berarti Mommies harus mengisinya dengan rol film lebih dulu baru bisa digunakan. Agak PR, sih, memang, karena jika si kecil ingin melihat hasil jepretannya, kita harus memproses cuci cetak terlebih dahulu. Ah, jadi ingat zaman dulu, haha!

Tapi urusan kedap airnya, kamera ini cukup oke, lho! Bisa digunakan maksimal di kedalaman 2 meter. Kamera ini dijual dengan harga Rp93.000 saja. Dengan motif yang cute, pasti putri kecil Mommies senang banget, deh!

Langit, nih, walaupun nggak ada isi rol filmnya, tetap suka membawa kamera ini ke mana-mana. Nggak mau kalah gitu sama ibunya, hahaha! Ya, siapa tau kelak Langit jadi fotografer profesional, kan?

Mana Amin-nya..?


4 Comments - Write a Comment

Post Comment