Pengalaman Berbeda di Lotte Shopping Avenue

Pernah lewat mal besar di Jl. Satrio, Kuningan di seberang ITC Ambasador? Pernah bertanya-tanya, nggak, kapan, sih, mal ini bukanya?

Nah, kabar gembira, nih, buat Mommies yang suka mall hopping. LOVE atau Lotte Shopping Avenue, akan dibuka tanggal 22 Juni 2013. Lotte Group mengklaim shopping mall ini berbasis smart shopping dengan konsep yang berbeda.

Dengan luas total 77.000 m2 yang terbagi atas 7 lantai yang terdiri dari produk fashionliving, kebudayaan dan hiburan di setiap lantai dengan dilengkapi fasilitas Wi-Fi dan ruang konser Lotte Shopping Avenue juga menawarkan pusat pendidikan seni dan budaya (Art and Culture Education Centre Arture Centre) untuk memfasilitasi institusi dengan reputasi tinggi yang ingin mengambil bagian. Dalam setiap minggu ada 300 kelas di setiap ruangan yang terdiri dari tujuh ruang (ruang seni, ruang musik, ruang memasak, ruang bermain anak-anak, ruang komunitas, ruang serba guna, dan ruang bahasa). Setiap ruang memiliki kelas sekali dalam satu minggu. Sejauh ini sudah ada 30 institusi yang tergabung di dalamnya. Arture Centre ini juga membantu orang asing di Indonesia supaya bisa mengenal dan memperluas wawasan atas kebudayaan Indonesia sebagaimana mereka memperkenalkan kebudayaan mereka ke Indonesia.

Apa, sih, bedanya Lotte Shopping Avenue dengan mal lain?

Mommies pernah, nggak, berencana membeli sepatu atau baju sambil membandingkan antar gerai favorit? Capek, ya, keluar masuk gerai yang tersebar dari ujung sini sampai sana, dari lantai dasar sampai lantai sekian. Di pertengahan membandingkan kadang sudah lupa lagi harga gerai A tadi berapa, diskonnya berapa dst.

Itu cerita di mal lain. Di Lotte Shopping Avenue nggak akan begitu.  Lotte, dengan kebijakan manajemen yang berkomitmen terhadap pelanggan, menerapkan sistem smart zoning dalam memfokuskan tenant mereka berdasarkan kategori produk yang sama. Jadi nanti toko-toko sepatu, misalnya, akan berada dalam zona yang sama. Nggak perlu lagi keliling mal dari ujung ke ujung cuma untuk membandingkan harga atau produk. Hemat energi dan hemat waktu (jadinya hemat uang parkir juga, kan :D).

LOVE juga memiliki hall yang dinamakan The Ice Palace. Fasilitas ini dapat digunakan untuk musik, mini concert, seminar, lokakarya, pertemuan, dan acara-acara pribadi. Desain yang unik dari konsep istana es yang sama dengan Swiss Jungfrau yang semua daerahnya tertutup salju dan patung es. Dengan luas 617,5 m2, The Ice Palace memiliki kapasitas 300 kursi (500 untuk berdiri).
O, ya, satu hal yang penting juga untuk mall hoppers Mommies, LOVE dilengkapi dengan nursing dan baby changing room di setiap area toilet, lho. Jadi nggak cuma satu nursing dan baby changing room per lantai, melainkan per area toilet. Nggak perlu repot lagi mencari toilet atau lantai tertentu untuk menyusui atau mengganti popok atau baju bayi.

Tenant utama mal ini yang merupakan Lotte Shopping Avenue terbesar untuk wilayah Asia Tenggara diantaranya adalah:

  • Ranch Market
  • Lotte Duty Free, merupakan duty free store nomor satu di Asia dan pertama di pusat sentra bisnis Jakarta yang menyediakan barang-barang mewah, kosmetik, liquor, suvenir, dan berbagai produk luar negeri bebas pajak.
  • Fitness First Platinum.
  • Eatery Food Court.
  • Lollipop play ground.
  • Toy’s City.
  • Best Denki.
  • H&M.
  • Uniqlo.
  • Seri Salon Korea.

Fine Dining Restaurants:

  • Hide Yamamoto (Japanese). Restoran ini dimiliki oleh chef yang telah memenangkan penghargaan Global Chef Award 2010. Hide Yamamoto hanya membuka satu restoran di setiap negara.
  • My Humble House (Chinese).
  • Samwon Garden, (Korean).

Menurut informasi, pembukaan mal ini nanti berbarengan dengan babak preliminasi KPOP Dance Competition dan karena SNSD adalah brand ambassador LOTTE di Korea ada gosip bahwa girl band ini akan turut tampil saat grand opening LOVE :D Sayang pihak pengelola belum bisa mengonfirmasi gosip ini. Mari kita tunggu saja kebenarannya saat pembukaan nanti.

 

sumber gambar dan thumbnails dari sini.


Post Comment