5 Ways To Stay Young ;)

Usia saya saat ini 32 tahun. Tergolong masih muda atau sudah tua, sih? Haha. Kalau biasanya orang-orang mengaku lebih muda daripada usia sesungguhnya, saya, sih, tidak. Bagi saya, kalimat ‘usia hanya angka, jiwa harus tetap muda’, itu kepake banget dalam hidup saya :D

Walau demikian, ada hal-hal yang secara fisik nggak bisa dibohongi. Dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu, saat saya masih awal-awal kerja, rasanya banyak sekali yang berubah. Pertambahan usia, kan, nggak bisa dilawan, ya. Tapi ada beberapa hal yang menurut saya sangat membantu untuk menjaga ‘kemudaan’ dalam diri saya:

  • Olahraga. Yah, saya memang nggak olahragawati banget, tapi sangat bersyukur dianugerahi sifat yang nggak bisa diam, alhasil saya menyukai beragam kegiatan fisik atau outdoor. Saat ini saya rutin berolahraga pilates, strength training sendiri di rumah, dan jogging.

  • Musik! Mendengarkan musik menjadi salah satu hal yang membuat saya penuh semangat. What’s your favorite music, Mommies? Mine is rock n roll :)
  • Berpikiran positif. Ini lebih ke ‘dalam’, ya. Tapi saat berpikiran positif, membantu sekali mengurangi kadar stres sehingga beban pikiran (yang belakangan ini malah menjadi penyebab nomor satu penyakit) sedikit terasa ringan.
  • Eye Cream. LOL. Ini pentiiing! Seperti kita semua tau, kulit di area mata sangat tipis dan memiliki sedikit kelenjar minyak, sehingga bagian inilah yang sering menjadi sasaran utama keriput di kulit wajah. Saat ini saya menggunakan Loreal Paris Revitalift Laser X3 eye cream, yang mengandung Pro-Xylene. Pro- Xylene ini adalah sebuah molekul alami yang diambil dari beechwood dan terbukti bisa membantu memperbaiki jaringan dan proses regenerasi kulit. Yang saya suka dari eye cream ini adalah, ujungnya ada aplikator yang nyaman dan pas untuk digunakan di area mata. Selain eye cream, saya juga rajin merawat kulit wajah dengan melakukan cleansing dan moisturizing. Oh, plus body lotion! Ya, saya ‘banci’ body lotion :D

  • Wearing boots. Hahaha, konyol, ya? Tapi serius, sejak dulu saya memang menyukai sepatu model ini. Sejak jadi ibu-ibu, sempat ada rasa kurang PD untuk pakai boots. Tapi setelah dipikir-pikir, masa saya harus menghentikan kesenangan saya karena ‘titel’ baru saya tersebut?

Nah, itu cara saya, bagaimana dengan Mommies?


10 Comments - Write a Comment

  1. wearing boots for you is jeans & tanks for me :D
    kadang berasa saltum juga sih pas ngumpul di sekolah, ibu2 pada pake rok2 maxi ato malah gamis2 anggun, sementara gue ya itu, tank-cardi-jeans mana jins yg ngapret pulak :p tapi pas gue pake baju kayak ibu2 itu, gue berasa ibu2 bangeett *lupabuntut*

  2. btool Lit, aku juga sukaa banget pake boots, dan ga ada tuh repot2nya,
    so kalo kemaren ada fashion consultant bilang, ‘pliiss..boots itu cuma dipake di negara 4 musim, jangaan pake boots disini’, well… u may go with that mainstream thought, but we’re stick wearing it. boots itu simply pilihan sepatu kita.

Post Comment