5 Alasan Belanja di Ace Hardware

Suami saya bukan tipe suami yang betah diajak jalan-jalan ke mal. Tapi bukan berarti kami anti mal, sih. Kalaupun ke mal, biasanya langsung ke tujuan. Mau beli buku, ya, ke toko buku, mau ajak Langit main di playground, ya, langsung ke sana atau mau beli baju atau sepatu, ya, langsung ke tokonya.

Tapi beberapa tahun yang lalu, saat kami pindah ke rumah sendiri dan harus mengisi rumah, ia jadi betah berlama-lama di mal. Khususnya kalau mal tersebut ada outlet-nya Ace Hardware! Waduh, bisa-bisa, saya sudah keliling mal, dia masih anteng di dalam Ace Hardware. Pasti banyak Mommies yang merasakan hal yang sama, nih. Haha.

Tapi memang, sih, menurut saya, belanja di Ace Hardware itu sangat menyenangkan! Kenapa?

  • Produknya lengkap! Mulai dari obeng sampai sepeda anak, dari lampu kamar sampai kitchenware, dan seterusnya. Sekarang, kalau saya mau beli barang yang saya pikir akan sulit ditemukan, pasti saya ke Ace Hardware dulu. Misalnya, waktu itu anak saya kepeleset di kamar mandi, maka saya berencana membelikan karpet plastik supaya lantai kamar mandi nggak licin lagi. Tapi saya maunya karpet plastiknya yang lucu, nggak mau yang standar dengan warna polos itu. Eh, nemu lho, di Ace Hardware karpet plastik dengan gambar princess!

  • Ada di mana-mana. Di awal-awal kemunculannya, sekitar tahun 1995, Ace Hardware hanya bisa ditemukan di Supermal Karawaci. Tapi sekarang, sudah ada lebih dari 60 outlet Ace Hardware yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.
  • Harganya bersaing. Bisa cek di toko sebelah, kok, haha. Serius, nih. Harga barang-barang yang ada di Ace Hardware, menurut saya sangat reasonable. Ditambah lagi dengan layanan purnajual yang mereka miliki. Semua barang elektronik atau bermesin ada garansinya. Jika mengalami kerusakan, kita tidak perlu repot-repot cari service center-nya, karena semua Ace Hardware menerima servis barang-barang yang dijual. Jadi, cukup bawa barangnya saja ke Ace Hardware, kemudian akan di proses dengan cepat.
  • Member card. Dengan member card ini, kita bisa mengumpulkan poin di mana poinnya bisa di-redeem dengan shopping voucher. Selain itu, jika ada program sale, si pemegang member card bisa mendapat diskon tambahan. Plus, bisa juga melakukan layan antar bebas ongkos kirim. Asyik, kan? Saya pernah, nih, beli cat untuk ngecat kamar anak saya, hasil browsing membawa saya ke cat merek Clark Kensington. Kenapa harus cat merek ini, karena cat ini bebas timbal, tidak berbau, gampang dibersihkan. Nah, mencari cat merek ini agak sulit, dan saya berhasil menemukannya di Ace Hardware. Senangnya lagi, ketika bayar, ternyata sebagai member ACE, saya dapat diskon tambahan. Lumayaaan..!

    • Pegawai yang helpful. Selama ini, saya sudah ke beberapa outlet Ace Hardware, dan selalu bertemu dengan karyawan yang ramah dan sigap membantu. Untuk urusan keramahan, saya memang agak subyektif, saya bisa malas belanja di sebuah toko jika pegawainya nggak ramah. Haha.

    Itu lima alasan saya kenapa selalu belanja perkakas di Ace Hardware. Oh, ditambah lagi, nih, sampai tanggal 23 April ada Ace Boom Sale, lho! Saya salah satu yang rajin ‘nyatronin’ Ace Boom Sale, karena kadang-kadang ada barang-barang yang saya inginkan didiskon dengan harga yang cukup terjangkau.

    Nah, kalau Mommies gimana? Suka belanja di Ace Hardware juga?


    14 Comments - Write a Comment

    1. Sama kaya lita, kita juga suka bgt ke Ace. Kebetulan ACE setahun yg lalu buka di Mall dkt rumah. Mulai belanja printilan dapur, sutil, panci ampe perlengkapan mobil. Kayaknya semua ada di Ace deh.. Banyak pilihannya, ƗƗiƗƗiƗƗi “̮

    2. jujur, belum pernah ke AH *tutupmuka* :D dari denger crita adik yg sering beli barang2nya di sini, duuuh koq mupeng bgt..mknya ini salah ‘tujuan’ yg pengen bgt didatengin, colek2 suami buat ‘jalan2′ ke sini “janji deh Bi..liaaaat aja, ga beli apa2″ *masa siiik* hahaha

    3. ini sih kesukaan suami gw banget.. gw jadi ikut2an suka juga gara2 setiap ngemall pasti ngajakinnya ke ACE.. dan skrg hampir setiap mall udah ada ACE nya jadi ya suami gw bisa puas banget tawaf ngelilingi ACE..
      toko ini emang lengkap banget.. ga ada acara BT deh klo kesini.. semua seneng,,suami bisa lihat perkakas dsb, gw lihat2 bagian kitchen ware dsb yg lucu2 trus buat tania juga, di beberapa ACE ada playgroundnya.. jadi bisa main juga.. pokoknya kita sekeluarga doyan banget deh ke ACE..

    4. Tos dulu ah sm mb lita,aku dulu anti ke ACE hardware krn wkt itu msh single en dikira isi brgnya ibu2 en bpk2 bgt,tp setelah nikah & pny rumah sendiri,kemakan omongan deh tu yaaaa.Tiap minggu bs ke ACE hardware krn ada aja brg di rmh yg krg & cm ada disana. Ditambah lg aku seneng berkebun, dan di ACE hardware pernak pernik utk kebun lucu2 bgt,nahhh pas boomsale ini aku yg berasa plg seneng krn diskonnya ada yg sampe 70% lho (iklan bgt nih gw),skrg malah suami yg jd worry klo diajak kesitu,katanya “cekak dah dompet gw,pasti adaaaa aja yg dibeli nih sm sih bun2″ hahahaha….

    5. we heart ace. buat yang tinggal deket puri indah, acenya ada tempat prosotannya dan nempel sama chatime. so, dad muter2, anak main prosotan, mom nungguin sambil sruput2. begitu selesai, tuker peran de, dan yang sering dibawa pulang adalah…
      dad: segala macem yang biasanya berat dan berakhir disimpen di mobil atau nempel di tembok
      mom: bento tools, utensils, wall sticker (and recently cooler bag aneka warna dan ukuran)
      kids: soap bubbles (heran, kok ga bosen pada)

      1. *toss* dulu aah sama semua yang suka ke ACE…. gue juga sama Doni sering kalap kl ke sana. Barang yang nggak niat mau dibeli, akhirnya malah dibeli. Nah, kalau Lita dan mamak2 lainnya, sih, udah jelas, yah, mau belanja untuk kebutuhan rumahnya sendiri. Nah, gue sama Doni malah beli barang2 printilan dulu untuk rumah, tapi rumahnya malah belum ditempatin, hehehehee. Yang jelas di ACE memang nyenengin! Sekarang di Poins Square juga lagi ada bazaar ACE, kalau ke sana, adaaaa aja barang yang mau dibeli *mauan*

    6. Salah satu toko favoritku ya ACE Hardware! Karena ampir semua barang yang mau dicari ada. Kalo udah di sana maunya berlama-lama. Ujung2nya banyakkk banget yg mau dibeli.
      Oh ya, rencana taon ini ACE mau dibuka di Jambi, asyik deh jadi ga usah jauh-jauh ke Jakarta lagi kalo mau belanja. :)

    7. Paling demen ke Ace itu menyatroni bagian storage. Segala macam storage-lah, makanan, barang kamar mandi, dokumen, you name it. Am a storage freak. Sekarang gue lagi “memantau” tempat dokumen penting (dalamnya ada folder warna-warni!), nih. Soalnya perlu buat dokumen penting di rumah, lebih praktis daripada map tebal *alesan aje lu, Man.

    Post Comment