3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress

Nama produk: 3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress

Klaim: kompres fleksibel untuk penggunaan panas atau dingin yang dapat dipakai berulang kali hingga 5 tahun untuk meredakan pembengkakan payudara dan mencegah mastitis.

Review: Sewaktu diberikan produk ini, saya tercengang. Haha … norak gitu, deh! Maklum selama ini saya kompres payudara pakai kol dingin, botol diisi air hangat kemudian dibungkus handuk, atau dialiri air hangat dari shower. Ribet, ya? YA!! Tapi itu semua harus dilakukan kalau tidak bisa habis riwayat payudara bengkak ini. Sama seperti Maya, ibu Susu 18 bayi di artikel sebelah, sewaktu di awal menyusui, saya sering banget mastitis karena over supply breast milk, ditambah lecet atau puting berdarah karena masa adaptasi perlekatan.

Sekarang dengan Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress, urusan mengurus payudara selama menyusui jadi lebih praktis. Saya sudah mencoba dua fiturnya, pertama sama pakai sebagai Hot Pack. Walau sekarang Menik sudah satu tahun, payudara saya masih suka bengkak sesekali karena breast milk clogged. ASI saya sering tersumbat dan akhirnya membentuk benjolan-benjolan kecil di seputar payudara karena posisi menyusui yang tidak benar atau Menik menyusunya tidak serius. Cara memakainya cukup mudah, seperti yang tertulis di kemasan dan situs 3 M,  cukup merendam Cold-Hot Pack ke dalam air panas selama 5 menit. Setelah direndam, angkat, dan cek dulu apakah ada kebocoran atau tidak. Setelah dicek, bungkus dengan kain bersih atau kantung pelindung yang sudah ada dalam kemasan. Dan kompres payudara. Panasnya bertahan kurang lebih setengah jam setelah itu bisa dulangi untuk merendam kembali jika diinginkan. Hasilnya menyenangkan. Benjolan yang keras mulai melunak setelah dua kali dikompres.

Lain ceritanya ketika puting lecet karena bayi berusia setahun ini sudah punya 6 gigi yang terkadang iseng gigit puting ketika sedang menyusu. Setelah menyimpan Cold-Hot Pack ini di freezer selama kurang lebih 2 jam, saya masukkan Cold-Hot Pack ke dalam kantung yang sudah disediakan, dan mulai digunakan sebagai Cold Pack. Puting yang lecet saya kompres selama kurang lebih 15 menit, dan rasa pedih mulai mereda. Jika berdarah, setelah darah berhenti, saya oleskan salep ke puting agar cepat pulih, sebelum si kecil memulai aktivitasnya, hehe.

Bonusnya nih, Mommies, ternyata Cold-Hot pack ini tidak hanya bisa berguna untuk breast care tapi juga bisa digunakan untuk terkilir, memar atau benjol, mimisan, disengat serangga, untuk mengompres perut ketika kram ketika menstruasi, dan sebagainya. Karena sudah dilengkapi dengan kantung pelindung, jadi cukup praktis untuk dibawa kemana-mana. Kemarin saya juga sempat mengompres dahi Menik yang berdarah akibat terjatuh dengan kompres dingin ini. Walau tidak sempat masuk freezer, tapi saya masukkan sekitar 20 menit di kantung berisi es batu, gelnya sudah cukup meresap rasa dingin sehingga berfungsi baik untuk menhentikan pendarahannya. Untuk informasi yang lebih lengkap, Mommies bisa membuka situs 3 M ini.

Jadi Mommies, jika sedang membuat daftar barang yang harus dibeli sebagai persiapan melahirkan, Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress ini boleh, lho, dimasukkan. Lumayan, beli 1 pack bisa dipakai berulang kali selama 5 tahun!

Harga: Rp. 37,000,-

Oh, ya, produk Hot Cold Pack juga bisa di dapatkan secara online di:
1. Email Aimi di: belanja@aimi-asi.org. Telpon: +62-21-72787243 / 72790165
2. Nexcare Online BB Pin: 2A36586 / Whatsapp: 081210380381

Atau di toko-toko terdekat seperti Carefour, Hypermart, GrandLucky, Century & Guardian

Pengalaman menyusui setiap ibu pasti berbeda-beda. Nah, kalau pengalaman Mommies apa? Sharing tentang pengalaman menyusui, yuk, di comment box di bawah ini. Ada 3 voucher Sodexo masing-masing IDR150,000. Yuk, ikutan :)

 

 


16 Comments - Write a Comment

  1. nenglita

    Waaa, thanks review-nya, Ki!

    Dulu zaman nyusuin, pernah juga nih clogged milk duct, rasanya uedaaaaan sakit! Kebetulan clogged-nya persis di dekat ketiak. Jadi menggerakkan tangan itu susahnya minta ampun. Serius! Akhirnya cuma kompres2 pake handuk kecil, karena pas kejadian lagi di kantor. Kalau ada hot cold pack ini kebayang, pasti lebih gampang, ya!

  2. Suatu hari gak lama abis melahirkan, suami ikut seminar menggantikan diriku yg gak bisa hadir. Kebetulan ada booth 3M. Dan pas pulang, tiba2 aja suami bawain hadiah 3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress ini. Seneng banget apalagi waktu itu PD lagi sering bengkak. Ngebantu banget. Selain kompres PD, kadang2 aku pakai juga untuk kompres area bekas c-sect supaya lebih nyaman kalo tiba2 senut2. Pokoknya utk bumil, ini salah satu produk yg harus di masukkin ke list belanjaan. :)

  3. Hari kedua setelah melahirkan alana, payudara bengkak luar biasa, demam krn asi gak bisa keluar.. Disaranin ngompres pake washlap hangat n dingin, tapi akhirnya putus asa.. Panas di washlap kyknya cuma bertahan 1 menit.. Alhasil bengkak makin jadi, mau gak mau akhirnya payudara diurut sama bidan… Wuusshhhaaa, sakitnyaaaa… :(
    Coba saat itu dah tau 3M Cold-Hot Pack ini yah.. Mungkin diriku tdk perlu merasakan betapa suakitnya pijat payudara ituh..
    Kalo sekarang, hot pack-nya cocok buat mengatasi dissmenore nih kyknya ;)

  4. Wahh..ada produk yg cocok banget nih utk Ibu Menyusui..apalagi utk Ibu yg tidak setiap saat bisa mmberi ASI langsung ke bayinya. Seperti saya, yg kerja kantoran (dan masih menyusui si kecil yang sekarang 20m). Walopun sudah rutin 3 jam sekali memerah, sering saya mengalami breast milk clogged. Rasanyaaa..ampuuun…kenceeng dan terasa keras di dada. Alhasil..saya hanya bisa mengurangi rasa sakitnya dengan menggunakan botol kaca yang sudah saya isi dg air hangat (yang seharusnya saya gunakan utk wadah ASIP). Kalau ada 3M Nexcare Hot-Cold Pack ini pasti sangat membantu saya apalagi bisa dipakai berulang sampe 5 tahun.. Item must have bangeetttt..

  5. whaaa….i think it’s a must have item for me….!!! thank God i found you… ;))
    dari kedua pengalaman menyusui saya..ternyata kurleb sama.. anak2 saya kalo lagi diluar rumah punya kecenderungan untuk jarang “nagih” nyusu.. alhasil, klo lagi pergi2 seringnya saya menahan sakit karena PD bengkak.. biasanya sih saya bawa breastpump klo perginya ditemenin oleh suami atau asisten..tapi kalo pergi sendiri..yasudah..pasrah klo PD sudah bengkak ;((
    kayaknya produk dari nexcare ini cocok banget buat saya deh..praktis..bisa dipakai saat bepergian,
    pas dibawa pun ga akan menuhin tas (ga kayak klo bawa breastpump, hehe). Cari aaaah di toko… Klo emang oke, mau direkomendasiin ke ipar yang lagi hamil buat bekal menyusui nanti…

    thx infonya Mama Menik….. ;)

  6. Wah, ini kenapa gak muncul dari sekitar 4 tahun yang lalu gitu yak :D,
    Dulu begitu melahirkan, berhubung anak lahir premature dan butuh dirawat intensif di ruang NICU, akhirnya kesempatan untuk menyusui anak secara langsung itu terhambat, dan efek ke payudara itu ternyata luar biasa, iya..luar biasa sakitnya karena si payudara gak bisa mengeluarkan ASI meskipun dipompa dengan breastpump ataupun perah tangan. Udah lagi sedih karena ngeliat kondisi anak di NICU, mesti stress pula ngerasain payudara sakit nyut-nyutan. Dobel-dobel banget rasanya penderitaan saat itu, akhirnya sama dokter disarankan untuk kompres dingin-panas-dingin-panas bergantian selama menunggu jadwal menyusui/kunjungan ke ruang NICU, karena ASI cuma bisa keluar kalau dihisap si bayi aja, dan cara itu tuh repotnya minta ampun karena kemana-mana jadi bawa botol isi air panas serta botol air dingin dalam cooler bag. Repot banget deh, karena botol yang berat dan rentan pecah tapi dibawa-bawa kemanapun. Coba dulu sudah ada produk ini, pasti dulu gak ribet lagi deh ceritanya bawa-bawa kompresan dari botol bekas :D
    Tapi mengingat kisah seperti itu tuh sekarang bikin merasa bahwa menyusui anak, apapun kondisinya, apapun yang mesti dirasakan seorang ibu untuk menyusui buah hatinya, pasti akan terus diperjuangkan. Ya namanya juga demi sang buah hati, setiap Ibu pasti menginginkan yang terbaik dengan cara mereka sendiri.. :)

  7. it’s a must item for me.. kudu masuk list daftar belanja kebutuhan persalinan nanti nih.. selain berguna untuk masa nyusuin nanti pasti juga berguna untuk meringankan klo sakit lagi pas mens setelah melahirkan nanti..apalagi tahan 5 thn nya.. amaziingg klo kata tukul :D

    pengalaman nyusuin tania dulu.. so far awalnya semua lancar, asi udh langsung keluar pas tania lahir tapiiiiii perjuangan tidak semudah itu, karena pengetahuan kurang dan pelekatan ga bagus jadi ngalamin deh tuh yg namanya nipple crack.. hancur lebur nipple saya dan pernah loh lecet nya parah sampe berdarah T_T Ya Allah pas lagi nyusuin dan puting dalam keadaan lecet rasa sakitnya uwooow banget.. rasanya lebih sakit dari pas melahirkan :( trus belum lagi pas lagi berdarah kudu di tahan nyusuin langsungnya.. itu PD langsung bengkak, kompres pake cara jadul handuk hangat lumayan meringankan sampe akhirnya semua penderitaan berakhir dan makin lancar nyusuinnya.. alhamdulillah bisa eksklusif sampe 9 bulan dan terus nyusuin sampe 2 tahun..

    semoga anak kedua nanti nyusuin nya lebih baik lagi.. karena udah makin nambah ilmunya dan udah makin disupport sama produk2 yg mendukung salah satunya seperti 3M Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress ini…

  8. Kalau soal menyusui, untungnya gue nggak pernah ngalamin yang aneh-aneh atau ekstrim. Anak-anak termasuk yang cukup “gampang” selama menyusui. Aria dan Rory walau masing-masing nyusu sampai dua tahun dan gigi mereka termasuk cepat tumbuh dan banyak, gue jarang sekali ngalamin digigit pas nyusu. Biasanya kegigit pas mereka udah tidur (sambil nyusu). Kecelakaan, deh. :D

    Mastitis yang gawat cuma sekali. PD penuh sebelah dan nggak bisa hilang walau udah dipompa, dikompres, diurut. Sampe ke dokter segala karena takut banget kalau sampai infeksi. Syukurnya dengan “memaksa” Aria nyusu langsung akhirnya hilang tuh bengkaknya setelah beberapa hari. Tapi sempet juga bete karena mesti bolak-balik ambil air anget buat kompres. Coba dulu udah kenal si Nexcare Cold-Hot Pack ini, ya…

  9. Waktu mau masuk kantor, aku sempat cari-cari alat kompres yang reuseable
    Aku memang suka kompres PD sebelum pumping
    Biar PD gak keras dan aliran ASI lancar
    Gara-garanya lihat artis siapa gitu yang pakai di acara Buah Hati
    Soalnya udah kepikiran bakal rempong kalau harus kompres pakai handuk hangat
    Eh pas lagi buka timeline AIMI, lihat Nexcare Cold-Hot Pack Maternity Compress
    Langsung pesen deh 2
    Dan aku gak nyesel belinya
    Selain praktis, sangat membantu aku rileks
    Acara pumping pun jadi lancar jaya

  10. Sayang baru ketemu dengan Nexcare Cold Hot Pack ini setelah tidak menyusui :( Padahal lagi masa menyusui dulu tuh berapa kali sempet deh kesumbat ASI-nya karena jadwal menyusui yang kurang teratur, duile sakitnyaaaa.. Waktu itu pertolongannya ya pake lap hangat dan dingin, lumayan ribettt..
    Tapi walau udah tidak menyusui, di rumah saya punya 2 lho! Karena kompres ini andalan banget, pas anak jatuh, juga saat Mamanya jatuh dan terkilir! :D

  11. waww., makasih sazki reviewnya, 4 bulan menjelang kelahiran nii jadi bisa masuk list dari sekarang hehe..
    pengalaman menyusui waktu anak pertama alhamdulillah gak ada kendala apa-apa, paling panas dingin doang apalagi kalo kena air itu kerasanya sampe 2 minggu setelah melahirkan..
    mudah-mudahan anak kedua ini menyusuinya lancar-lancar juga, tapi gak ada salahnya kalo stok nexcare ini ya hee.. lumayan pasti bisa bikin rileks kalo PD nya “ngebagel” kata orang sunda mah

Post Comment