Bikin Cakepops, Yuk!

Kalo lihat dessert table untuk pesta ulang tahun di internet, gemeeesss ,ya, lihatnya. Semuanya pengeen! Apalagi ada satu, tuh, yang ditaruh di stik, bulat-bulat dibalut coklat cair alias CAKEPOPS .

Buka di YouTube, ternyata bikinnya juga nggak ribet. Kebetulan minggu lalu beli brownies 2 kotak. Awalnya satu kotak mau dikasih ke tetangga baru tapi karena mereka ke luar kota jadilah kami “harus” memakannya juga. Iseng ngak ada kerjaan dengan Abel, akhirnya malah muncul ide bikin cakepops ini.

Bahan2nya :

250 gr potongan brownies kukus

Coklat hitam dan putih dicairkan (Secukupnya) – untung masih ada stok

Stik lolipop (saya pakai tusuk sate, karena hanya itu yang ada di lemari)

Hiasan gula warna-warni

Gabus, untuk menaruh stik setelah dicelup ke dalam cokelat cair (karena nggak ada gabus, pakai playdooh Abel ditaruh di gelas tutup tisu)

Cara membuat :

Potongan brownies dihaluskan, tambahkan 2 sdm cooking chocolate cair, lalu dicampur sehingga menjadi adonan yang bisa di padatkan. Bulat-bulatkan adonan menjadi adonan yang cukup padat. simpan di freezer +/- 15-30 menit

Keluarkan adonan dari kulkas, beri sedikit cokelat cair pada ujung tusuk sate, lalu tusukkan ke adonan cakepops tersebut.

Mulailah mencelup cakepops ke cokelat cair,lalu tiriskan cokelatnya sebentar, supaya tidak meleleh ke stik, dan taburkan hiasan gula.

Bagian yang dikerjakan Abel:

  1. Bikin bulatan cakepops (walaupun akhirnya hasil final harus saya perbaiki)
  2. Celupkan cakepops ke cokelat cair
  3. Menabur hiasan gula
  4. Meletakkan cakepops yang sudah jadi ke adonan mainan playdoh. *eh, kenapa doh yang dikasih tisu? Karena kami nggak punya gabus buat tempat berdirinya stik* Namanya juga masak-masakan dadakan.

Yuk, coba bikin Cakepops, yuk! Gampang, kan?  :)

*thumbnail dari sini


2 Comments - Write a Comment

Post Comment