Editor’s Letter: Love is in the Earth

Hola,

Tak terasa kita sudah memasuki hari pertama bulan April, ya. Bulan ini merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh Langit, anak saya. Yak, apalagi kalau bukan karena hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 25 nanti. Sudah 2 minggu belakangan ini, setiap bangun tidur, ia pasti tanya, “Sekarang sudah bulan April, Bu?” Haha.

Nama Langit, banyak yang bilang aneh, ajaib atau “halusnya”, unik. Nama ini nggak semata-mata saya dan suami berikan karena kami suka, lho, tapi ada maknanya. Salah satunya adalah karena kami mencintai bumi tempat berpijak serta langit yang ada di atas kepala kita semua ini. Dan syukurlah, anak saya termasuk yang girang luar biasa kalau diajak kegiatan luar ruangan.

Pas banget, memang, bulan April Langit lahir, ada pula perayaan Earth Day yang jatuh pada tanggal 22 April. Nah, dalam rangka merayakan kecintaan kita pada alam semesta, bulan ini tema kami adalah Back to Nature. Akan banyak sekali artikel-artikel serta sharing menarik seputar kecintaan kita pada bumi. Salah satu contohnya adalah artikel yang tadi pagi yaitu bagaimana menjadi Frugal Mommy.

Saya yakin, setiap orang, setiap keluarga memiliki cara masing-masing untuk menunjukkan kecintaannya pada alam semesta, yang sudah begitu banyak memberi kita kenikmatan selama ini. Mau ikutan sharing? Silakan langsung ke laman ini, ya.

Ya, kalau dipikir-pikir, alam kan selalu memberi, ya, untuk kita, tanpa mengambil apa pun. Sementara kita, telah memanfaatkan apa yang ada di alam semaksimal mungkin. Konsep giving ini juga menjadi salah satu materi menarik yang dilontarkan oleh Indra Noveldy, narasumber di seminar pernikahan Keys to Happy Marriage yang sukses dilaksanakan Sabtu, 30 Maret kemarin. Saya terharu, lho, melihat banyaknya peserta yang datang berpasangan (atau beberapa malah masih single!) ke seminar yang didukung penuh oleh Commonwealth Bank ini untuk belajar menuju ke pernikahan yang bahagia. Laporan lengkapnya menyusul, ya!

O, ya, sejak Maret lalu, kami juga punya kanal baru, yaitu Dad’s Corner. Kanal ini akan diisi artikel-artikel ciamik dari papa-papa ganteng, @ID_Ayah ASI. Dad’s Corner dibuat, supaya kita, para ibu, bisa membuka mata dan mengetahui apa, sih, yang ada di pikiran suami-suami kita. Plus, menjadi wadah bagi para Ayah untuk mengungkapkan isi hati mereka *wink*. Coba lihat curhat colongan mereka, kalau dipikir-pikir, semuanya benar banget! Dan sepertinya kalau suami saya menulis, pasti akan mengungkapkan hal yang sama, deh :)

Satu lagi, nih, pasti semuanya senang motret anak masing-masing, ya?

Sudah punya kamera tercanggih, tapi hasil foto belum maksimal? Ikut Female Daily Kickstarter hari Kamis, 4 April besok, yuk! Temanya ‘Shoot Like a Pro with Your Camera’ dengan pembicara Edward Suhadi. Detail dan pendaftaran, silakan langsung ke forum, ya.

Balik lagi ke pembicaraan awal, nih. Sudah berbuat apa kita untuk alam hari ini? Buang sampah pada tempatnya? Menanam pohon di rumah? Atau apa?

Kalau saya, ini adalah tahun keenam menggunakan kendaraan umum untuk kegiatan sehari-hari (ya, masih pakai mobil atau motor pribadi, sih, tapi amat sangat jarang). Mungkin nggak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa berkontribusi mengurangi polusi udara dan kemacetan. Bagaimana dengan Mommies?

“If God was kind enough to give us the Earth, we should be kind enough to take care of it.”
― Anubha Srivastava

 


Post Comment