Downy, From Fabric Care Goes To Fashion Care

Setuju nggak, sih, kalau saya bilang perempuan itu memang seharusnya mempunyai sisi passion, attraction, dan innocence? Tiga karakter yang bisa dibilang saling bertolak belakang tapi rasanya pas banget untuk kita miliki karena bisa menjadi kekurangan sekaligus kelebihan yang bisa kita ditonjolkan.

Paling nggak, pesan seperti ini yang ingin disampaikan oleh Downy lewat “Runway Dreams”, sebuah film pendek dengan format online karya Nia Dinata. Film ini sendiri merupakan web-movie interaktif bertema fashion yang pertama di Indonesia dengan titik fokus pada 3 karakter Downy, yaitu Passion, Attraction, dan Innocence.

Saya sendiri berkesempatan mewakili Mommies Daily pada peluncuran film pendek ini beberapa waktu lalu. Meskipun ini film pendek, Nia Dinata mengemasnya dengan sangat apik! Bahkan, film pendek ini layak untuk dijadikan sebuah film, karena memang intrik dan konfliknya begitu komplek dan bisa dikembangkan lagi.

Intinya, untuk hasilnya, nggak perlu diragukan lagi, deh. Lah wong, sederet nama dibalik layarnya merupakan orang-orang yang sudah nggak perlu diragukan lagi di industri film bahkan dalam peta film internasional. Selain Nia Dinata yang didapuk menjadi sutradara, skenario Runway Dreams ini juga Teh Nia tulis dan kembangkan bersama Melissa Karim dan Lucky Kuswandi.

Untuk jajaran pemain, ada beberapa nama yang sudah wara-wiri di dunia hiburan. Untuk karakter attraction diperankan Karenina, sedangkan Fitri Tropica selebritas yang dikenal sering berbicara blak-blakan justru kebagian memerankan sosok wanita yang innocence. Hehehe, lucu juga, nih, melihat Fitrop dengan gaya yang berbeda. Nah, untuk karakter passion dipercayakan oleh pendatang baru, Atria Loni Hartini. Oh, ya, satu lagi, Artika Sari Devi selaku Brand Ambassador Downy,  juga ikut terlibat dalam pembuatan film ini.

Jika sebelumnya Downy pernah kolaborasi dengan Auguste Soesastro, fashion designer dengan rancangan spektakulernya yang menjadi pusat perhatian di Indonesia Fashion Week 2013 bulan Februari lalu, kali ini rupanya Downy ingin mengulang kesuksesan  tersebut lewat film Runway Dreams ini.

Febrina Herlambang, PR Manager P&G Indonesia, mengatakan, “Downy kembali berkerja sama dalam film pendek karya Nia Dinata untuk mendukung dunia fashion di Indonesia, melalui fashion movie, karena kami yakin, from fabric care goes to fashion care. Selain itu, Downy dapat menjadi inspirasi baik bagi sutradara, pemusik, artis maupun fashion designer untuk menghasilkan karya karya yang indah di dunia fashion.”

Film Runway Dreams ini sendiri bercerita mengenai tiga sosok wanita dengan karakter berbeda yang memiliki kompleksitas dan dinamika kehidupan masing-masing. Dan, tentunya nggak terlepas dari keindahan dunia fashion. Tertarik? Yuk, lihat filmnya di Youtube.

 


Post Comment