Diary Terbang

Diary merupakan kumpulan cerita tentang hari-hari, tentang perasaan, dan banyak hal. Waktu saya SMP saya punya pink diary. Isinya cerita tentang aktivitas seharian, gebetan, cerita temen dekat, si ini si itu, dll. *ceritanya anak ABG*

Abel juga punya diary *walopun belum bisa nulis*, Diary Terbang namanya. Isinya tanda tangan pilot dan pramugari pesawat. Jadi setiap terbang diary ini selalu dibawa. Saya mulai bikin diari ini, sejak penerbangannya yang pertama, di usia 11 bulan. Awalnya hanya iseng saja. Cuma pengen tau dari kecilnya dia, berapa banyak nanti penerbangan dan kota-kota yang dijalaninya..? Sekalian bikin memorable traveling book untuk diingat-ingat sampai dia besar nanti (kalo mamanya belum bosan dan gak lupa bawa diary ini). Sudah banyak juga isi tanda tangan dan komentar di diari ini, dari rute ke kota Jakarta, Bali, Bangkok, Dubai, Jordania, dan Israel. Wah, kalo dihitung milleage-nya, bisa dapet bonus tiket pesawat tuh.. heheheh. Sebenarnya dulu Abel gak ngerti maksud dari diari ini.

Trip terakhir Agustus 2012 yang lalu, saat usianya 3 tahun, baru saya jelaskan mengenai isi diary . “Buku ini namanya diary. Isinya cerita tentang perjalanan Abel naik pesawat. Di dalamnya ada tanda tangan dari oom pilot dan tante pramugari. Ini, nih, lihat oom dan tantenya nulis apa… mama bacain ya…. Nii.. katanya selamat liburan ya abel….” Dia senang sekali dibacain Diary Terbangnya.

Supaya Abel ada andil di diary itu saya suruh dia menempelkan stiker-stiker lucu dan foto-foto trip ke kota yang dituju. Jadi dia memang merasa memiliki diary ini. Dan kalo crew & pilotnya lagi berbaik hati, kadang-kadang Abel juga dipanggil buat foto dengan pilotnya.

*Berikut foto pertama kali abel naik pesawat di umur 11 bulan waktu mau jalan-jalan ke Bali.

Dan sekarang karena udah ada adeknya, diari terbang menjadi 2, yang satu punya Abel dan yang satunya punya Tabita.
Walopun Tabita baru 1x melakukan trip, gak apa2 deh.. kapan2 bisa makin banyak jalan2 naik pesawatnya ya nak….
Duuuh jadi pengen liburan lagi niiiiiihhhhhh…. :)
Mudah2an tahun 2013 ini bisa liburan panjang lagiii……


4 Comments - Write a Comment

  1. waaaa baguuussss.. *sebagai pengumpul memorabilia* ini kok gue gak kepikiran ya? hahahhaa boleh ya foto sama pilot? Dulu gue kecil bisa foto sama pilot karena pilotnya adalah Oom gue sendiri :)) Berarti besok2 kalo Menik naik pesawat, mau aahh nyoba foto sama pilotnya hahaha.. TFS!

Post Comment