1000 Paket Pampers Untuk Mendukung Bayi Sehat

Bulan Maret ini, Pampers baru saja menggelar CRS yang diberi tema “Bayi Sehat, Ibu Bahagia” . Di mana Pampers memberikan dukungan berupa 1000 paket Pampers untuk 1000 bayi di Kecamatan Kalideres dan Cilincing untuk bayi dan balita. Salah satu bukti bahwa P&G Indonesia selalu berkomitmen dalam membantu kesehatan bayi dan ibu.

Saya sendiri, tanggal 12 Maret lalu mewakili Mommies Daily menghadiri pembagian paket ini di Cilincing. Sebelumnya, kegiatan ini sudah dilakukan di daerah Kalideres. Ternyata, alasan mengapa dua lokasi ini yang dipilih, tidak terlepas karena daerah tersebut banyak dihuni oleh kepala keluarga yang banyak memiliki anak-anak, dan lokasi tersebut mengalami banjir yang cukup parah saat Jakarta dilanda banjir bulan Januari lalu.

Asiknya, nih, CSR ini nggak hanya sekedar membagikan paket Pampers saja. Ibu-ibu yang hadir juga mendapatkan penyuluhan yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak. Jika sebelumnya dr. Rini Sekartini, SpAk dari UKK Tumbuh Kembang Anak IDAI/Ikatan Dokter Anak Indonesia memberikan penyuluhan di di Kelurahan tanggal 12 Maret lalu di Cilincing penyuluhan diberikan dr. Agung Zentyo Wibowo, Bmed Sc dari Klinik dan Rumah Bersalin Rumah Zakat.

“Di sini saya mencoba menjelaskan betapa pentingnya ASI bagi perkembangan anak, serta mengenai pemenuhan nutrisi gizi yang baik untuk anak. Jangan sampai, anak kelebihan gizi sehingga justru dapat menimbulkan masalah baru seperti obesitas,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan pengetahuan tambahan lewat penyuluhan, ibu-ibu yang hadir juga mengikuti beragam games yang seru. Salah satunya, permainan adu cepat memakaikan pospak yang benar.  Seru, deh!

Dalam kegiatan CSR ini, Pampers juga menggandeng Hypermart dan Rumah Zakat sebagai mitra untuk membantu menyosialisasikan para keluarga yang memiliki buah hati, khususnya yang masih bayi agar terus menjaga kesehatan dan kenyamanan anak-anak mereka. Hal ini khususnya berkaitan dengan pemilhan pospak yang baik untuk si kecil.

Kegiatan donasi ini sendiri merupakan kegiatan reguler yang akan digelar Hypermart, P&G dan Rumah Zakat, dalam rangka kepedulian mereka terhadap kesehatan dan perkembangan bayi.

Saya pribadi dari dulu sudah familar dengan pospak. Maklum, sejak Bumi lahir, saya sudah menggunakan pospak untuknya. Tapi ini berlaku hanya saat kami berpergian saja.

Pada awalnya, saya sempat bingung memilih pospak mana yang cocok untuknya. Beberapa merk pun akhirnya saya coba. Tapi ternyata, dari sekian banyaknya pospak yang ada di pasaran, saya akhirnya memilih untuk menggunakan Pampers.

Buat saya, selain daya tampungnya yang ok, Pampers juga tidak mudah menyebabkan ruam pada kulit Bumi. Perekatnya yang elastis juga membuat anak saya nyaman untuk menggunakannya. Istilah lecet pun nggak pernah saya alami. Meski begitu, saya selalu mengganti pospak Bumi, paling nggak 4 jam sekali.

Dengan mengganti pospak secara rutin, saya bisa mengurangi tingkat kelembaban pada kulit Bumi dan menghindari mikroorganisme seperti jamur dan bakteri berkembang biak secara leluasa.   Dengan mengganti pospak secara berkala, sirkulasi udara untuk kulit juga bisa terpenuhi.


2 Comments - Write a Comment

Post Comment