banner-detik
NEWS

Life Begins At 40 ala AQUA

author

nenglita25 Feb 2013

Life Begins At 40 ala AQUA

“Ada-ada aja, masa air putih mau dijual?”

Kalimat itu lah yang terlontar dari mulut istri dari mendiang Tirto Utomo, pencipta AQUA. Saya mendengar kalimat tersebut saat menyaksikan trailer dokumenter AQUA, di acara press conference ulangtahun AQUA sekaligus peluncuran logo baru mereka, Kamis, 21 Februari 2013 kemarin.

Ya, kalau dipikir-pikir, ya, siapa juga yang mau beli air putih? Apalagi, di tahun 1973, mungkin kondisi alam masih bersih dan minim polusi, sehingga air tanah juga masih layak dikonsumsi. Fast forward ke saat ini, pertanyaan tersebut terjawab dengan sendirinya. Sekarang, bisa dibilang, AQUA merupakan brand yang diasosiasikan dengan produk Air Minum Dalam Kemasan. Coba, deh, siapa pun kalau mengorder air mineral, sering, kan, mengucapkan, “AQUA-nya satu, ya”, padahal yang dimaksud adalah air mineral.

Tak terasa, tepat di tanggal 23 Februari, AQUA sudah berusia 40 tahun. Sudah cukup lama, ya? Nah, karena beberapa orang mengatakan bahwa “life begins at 40”, maka AQUA menjawabnya dengan mengubah logo mereka. Tak hanya satu, tapi dua! Salah satu logo mereka berbentuk angka 40 dengan motif ala batik yang 'Indonesia Banget' :)

Saat ini, AQUA menguasai sekitar 40% pangsa air mineral di Indonesia. Tak hanya urusan komersil, AQUA juga berkomitmen tinggi terhadap sosial lingkungan Indonesia. Misalnya lewat AQUA Home Service dan Ibu Pijar yang memberdayakan perempuan atau AQUA Danone Nations Cup yang mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain sepakbola kelas dunia, dan banyak lagi.

By the way, AQUA juga mengeluarkan iklan televisi terbaru yang lebih dinamis dan ‘muda’. Saya suka sekali dengan kalimat terakhirnya, yaitu “Terimakasih Indonesia untuk selalu bersama kami” :’) #TimMewek. Ada yang sudah melihatnya?

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan