Tradisi Ulang Tahun

Selama ini saya dan suami memang tidak memiliki tradisi ulang tahun yang spesial. Oleh karena itu, ketika memiliki anak, kami berdua ingin memiliki tradisi khusus untuk anak kami. Dan tradisi yang sudah kami jalankan dari sejak ulang tahun anak kami yang pertama adalah tradisi pembuatan kue ulang tahun.

Sejak ulang tahun Kana yang pertama, kue ulang tahunnya dibuat sendiri oleh saya. Namun, karena saya memang tidak ahli membuat kue, jadi kue ulang tahun buatan saya tidak sebagus dan secanggih kue ulang tahun buatan toko. Sangat sederhana dan bahkan kue ulang tahun yang kedua hampir gagal karena terkena udara lembab yang menyebabkan gula-gula di atasnya lumer.

Setiap kue ulang tahun yang saya buat, disesuaikan dengan kesukaan Kana saat itu. Kue ulang tahun pertama dibuat dari carrot cake. Yang kedua dari orange cake dan kue ulang tahun yang terakhir (yang baru saja di rayakan November kemarin) terbuat dari Red Velvet Cake, sesuai permintaan Kana.

Bagi saya pribadi, tradisi ulang tahun ini juga sekaligus untuk mengasah kemampuan saya dalam membuat kue ulang tahun. Selain itu, melihat Kana yang sangat bersemangat ketika melihat kue ulang tahunnya  amatlah membahagiakan.

Dan mulai tahun ini, dalam 1 tahun, saya akan membuat 2 kue ulang tahun. Satu untuk Kana dan satu untuk Kirana. Can’t wait!

*thumbnail dari sini


Post Comment