Berbagi Lewat ‘Kesegaran Penuh Harapan’

Beberapa waktu lalu, Ria salah satu teman saya menghubungi dan bertanya apakah saya bisa ikut serta membantu mengumpulkan pakaian anak-anak untuk korban banjir di daerah Bekasi. Jawabannya saya, tentu saja, iya.

Saya percaya, ajakan seperti ini juga pasti akan disambut dengan baik oleh Mommies yang lain. Akhirnya, saya pun langsung bergegas mengumpulkan pakaian Bumi. Tentunya juga pakaian yang masih bersih dan layak dikenakan.

Pakaian bersih memang menjadi salah satu kebutuhan utama bagi mereka yang tertimpa musibah banjir. Jadi kebayang, deh, ratusan bahkan ribuan orang di luar sana yang menderita kebanjiran. Mereka pun harus kehilangan harta benda, bahkan ada yang sampai harus kehilangan sanak keluarganya :(

Sebagai sesama, bukankah memang jadi kewajiban kita untuk membatu saudara kita ya? Apalagi, buat kita, seperti saya, yang alhamdulillah-nya tidak terkena banjir.

Untuk mewadahi masyarakat yang ingin membantu korban banjir, belum lama ini  P&G Home Products Indonesia membuat sebuah program yang mereka namakan ‘Kesegaran Penuh Harapan’.

Program yang bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Carrefour, Downy dan Ambi Pur akan menyumbangkan pakaian bersih dan segar. Bagi Mommies yang ikut program ini juga bisa, lho. Soalnya, Downy dan Ambi Pur akan meletakkan donation box pakaian di 15 lokasi Carrefour Jakarta, sehingga Mommies yang mau ikut menyumbangkan pakaian layak bisa didrop di sana.

Nantinya, seluruh sumbangan pakaian yang akan disebar ke lima titik lokasi, mulai dari Tegal Alur Kali Deres, Perumahan Dinas Kali Deres, Kampung Kapuk Muara, Kelurahan Penjaringan hingga Area Batavia, terlebih dulu akan dicuci menggunakan Downy. Sehingga saat didistribusikan di lima titik pusat evakuasi banjir, mereka bisa langsung mengenakan pakaian tersebut.

Direktur P&G Indonesia, Bambang Sumaryanto, mengatakan, “Kami harapkan apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga Jakarta paska banjir. Target kami adalah kami bisa menyentuh hampir 5000 kepala keluarga yang terkena banjir yang terletak di lima lokasi pengungsian di Jakarta.”

Program ini sudah berjalan 30 Januari 2013 sampai 10 Februari 2013. Jadi, buat Mommies yang nggak tahu mau menyalurkan bantuan sumbangan pakaian layak bisa memilih program ‘Kesegaran Penuh Harapan’. Sambil berbelanja di Carrefour, Mommies juga bisa ikut berpartisipasi meringankan saudara kita di luar sana.

 

 


Post Comment