Aqua Danone Nations Cup: Wujudkan Mimpi

Rasanya lumrah sekali bagi anak laki-laki untuk main sepak bola. Dari anak-anak sampai orang dewasa, umumnya suka dengan olahraga yang satu ini. Bahkan kalau saya menyimak para penggemar sepakbola ini, rasa-rasanya fanatisme mereka melebihi agama, deh! Haha.

Memupuk semangat berolahraga sepakbola sejak dini, AQUA, mengadakan Danone Nations Cup (DNC) untuk ke- 11 kalinya tahun ini di Indonesia. Melalui AQUA DNC 2013 ini, anak-anak Indonesia akan berkesempatan untuk merasakan pengalaman bermain sepakbola bersama anak-anak dari berbagai penjuru dunia di London, Inggris. Sesuai dengan tema AQUA DNC tahun ini adalah, Wujudkan Mimpimu Untuk Hari Esok Yang Lebih Baik. AQUA DNC sendiri sudah diadakan sejak tahun 2000 di seluruh dunia. Bisa dikatakan, Aqua DNC merupakan Piala Dunianya anak-anak.

Tak hanya sekedar mengadakan turnamen sepakbola anak yang mengusung nilai sportifitas, tahun ini, Danone AQUA juga ingin mengajak orangtua dan guru untuk secara aktif memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anak Indonesia agar mereka dapat mewujudkan mimpinya berlaga di ajang internasional. Jadwal kualifikasi lokal AQUA DNC 2013 akan dimulai 2 Februari di Medan dan Bandung, dan berakhir bulan April di Jakarta dan Tangerang

Kenapa sepakbola? Menurut psikolog Sani B Hermawan yang turut hadir di acara konferensi pers Kick Off AQUA DNC 2013 mengatakan “Sepakbola merupakan salah satu aktivitas olahraga yang dapat mendukung perkembangan kognitif anak. Aspek psikologi lain yang dapat dikembangkan melalui kegiatan olahraga adalah self-esteem. Anak yang memiliki self-esteem yang baik, dapat memiliki tingkat kepercayaan terhadap kemampuan diri yang baik pula.”

Ada yang pria kecilnya ngefans sama David Beckham, Fernando Torres atau Cesc Fabregas, lalu mereka sering berlagak seolah-olah bintang sepakbola? Biarkan, Mommies. Karena menurut Sani, “Keberanian anak untuk bermimpi menjadi pemain sepakbola profesional merupakan langkah penting yang mendasari segala upaya untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik. Anak akan terlatih untuk menjadi sosok yang memiliki determinasi tinggi dalam meraih apa yang diimpikannya.”

‘Jebolan’ AQUA DNC, Kurniawan Karman dan Andritany Ardhiyasa, telah membuktikannya dengan menjadi salah satu personil yang memperkuat Timnas Indonesia, lho! Keterangan lebih lanjut mengenai AQUA DNC, bisa dilihat di fanpage mereka: Sehat AQUA.

 


One Comment - Write a Comment

Post Comment