Yoga With Mom, We Want More!

Sabtu, 12 Januari yang lalu, kami mengadakan event Yoga with Mom di Community Center kami. Event-nya sendiri berjalan SUPER SERU! Memang, kelas ini sengaja tidak untuk terlalu banyak, karena kami memperkirakan akan banyak terjadi ‘kegaduhan’ seperti halnya waktu Mommies Daily Lil Chef.

Dan ternyata? Kerepotan yang kami bayangkan, tidak terjadi, lho! Semua anak serius mengikuti setiap gerakan yang dicontohkan oleh Mbak Tina Maladi dari Kids Yoga Jakarta. Apa mungkin mereka sudah ‘tersihir’ dengan pembawaan Mbak Tina yang tenang tapi menyenangkan, ya?

Percaya atau tidak, warming up saja suasananya sudah heboh! Setelah itu, kami mengikuti beberapa pose binatang. Nah, ini, suasana yang sudah heboh, makin seru! Anak-anak kegirangan melihat ibunya yang ‘kerepotan’ mengatur gerakan. Nggak tau, apa, ya, kalo ibunya ini pada susah payah menirukan keluwesan Mbak Tina? Haha.

Langit super duper excited mengikuti kelas yoga ini. Saya sempat lirik kanan kiri, tampaknya semua Mommies yang hadir juga merasakan hal yang sama. Kami tak hanya menggerakkan tubuh, tapi juga tertawa lepas. What a great way to spend a weekend :)

O, iya, tak hanya gerakan, tapi banyak sekali yang saya pelajari dari Yoga with Mom kemarin. Salah satunya yang sangat saya ingat adalah saat Mbak Tina berulang kali mengatakan, “Ayo ibu-ibu, jangan dibenerin, ya, gerakan anak-anaknya. They know what they are doing”.

Saya pribadi mengambil hati kalimat itu, lho. Maksudnya, bukan hanya masalah gerakan, tapi kadang-kadang memang kita sebagai orangtua sering terlalu mengatur, melarang, memerintahkan anak-anak saat melakukan sesuatu. Padahal kalau dipikir-pikir, mereka tahu limitnya masing-masing. Apa yang kita pandang benar, belum tentu sesuai dengan mereka. Ya, nggak, sih?

Wajah-wajah bahagia setelah yoga :)

Setelah kelas yoga selesai, beberapa Mommies langsung mengatakan, “Minggu depan bikin lagi, yuk!”. Haha, ada yang tertarik?

Foto-foto lainnya, bisa dilihat di album foto fanpage kami, Yoga with Mom


4 Comments - Write a Comment

Post Comment