Wednesday Wishlist: AC Alowa+ Panasonic

Beberapa waktu lalu saya datang ke peluncuran AC Alowa+ Panasonic. Dalam pikiran saya, apa bedanya AC ini dengan yang lain, ya? Belakangan, kan, banyak sekali produsen elektronik yang mengklaim bahwa produk mereka ramah lingkungan dan hemat energi.

Perlu diakui, kota besar seperti Jakarta, makin panas, ya. Kalau nggak ada AC, rasanya bukan hanya anak-anak yang cranky, tapi kita yang dewasa juga nggak bisa tidur atau aktivitas dengan nyaman karena cuaca yang begitu panas.

Kalau dulu, pemakaian AC biasanya hanya digunakan untuk kalangan menengah ke atas. Bukan apa-apa, AC memakan jumlah watt yang cukup banyak. Sementara, sekarang, banyak sekali keluarga muda yang sudah punya rumah sendiri (dan kebanyakan rumah minimalis, alias secukupnya, seperti rumah saya, haha!). Otomatis dengan rumah yang lebih kecil, tegangan listriknya juga kecil. Nah, kalau mau pasang AC, harus yang low watt, dong?

Berarti pilihannya hanya pasang 1 AC di kamar utama. Lalu bagaimana kalau mau memisahkan kamar anak? Ini curahan hati saya banget! Kamar yang kami siapkan untuk Langit ukurannya jauh lebih kecil dari kamar kami saat ini. Maka kami butuh AC dengan kapasitas dan watt yang mumpuni plus low budget.

Ternyata kebutuhan saya ini terjawab dengan AC Alowa+ Panasonic. AC ‘sederhana’ ini fiturnya sama sekali tidak sederhana. Sudah dilengkapi dengan Eco Smart, fitur yang secara otomatis menaikkan temperatur 1 derajat celcius setiap dua jam untuk mencegah pendinginan berlebih di saat dini hari (waktu tidur) tanpa mematikan AC sehingga hemat energi hingga 10 persen. Fitur ini adalah favorit saya. Karena sering banget tengah malam kebangun gara-gara kedinginan. Terus setelah itu, susah untuk tidur lagi, deh.

Serta ada juga fitur anti bacterial filter, fitur ini sangat berguna untuk me-non-aktifkan virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan alergi pada manusia jika udara terhirup. Dan yang pasti, menggunakan teknologi Kompresor Low Watt dimana AC Alowa+ menggunakan kompresor yang dirancang khusus untuk dapat bekerja dalam kondisi daya listrik yang minimum.

Psst, asal tahu saja, menurut Ichiro Suganuma, President Director Panasonic Gobel Indonesia, AC dengan kapasitas ½ PK ini hanya ada di Indonesia, lho! Yang menggembirakan (bagi saya, khususnya) AC ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Walaupun mungkin banyak brand lain yang lebih murah, tapi berdasarkan review sana-sini, terutama di forum Female Daily, saya tetap percaya pada AC Panasonic.

Bagaimana dengan Mommies?

 

 


5 Comments - Write a Comment

  1. aq juga pake panasonic, tp masih yg seri inverter lama….belinya maksaaa bianget, karena nyesuaiin sama voltase dirumah + penggunaan listriknya, harganya waktu itu masih lebih der 5 jeti (haiikksss!! ) tp alhamdulillah…tetep adeeemm di badan + dikantong! (rutin dibersihin)

Post Comment