Back to De’Ranch, Bandung

Sesuai judulnya, ini kali kedua kami sekeluarga main-main ke De’Ranch, yang pertama kali minus si bapak (bapaknya lagi meeting di Bandung), yang kedua kali lengkap, plus aki, nyai, tante-tante dan sepupu. Apa yang membuat tempat ini ngangenin untuk dikunjungi, sebagai orang Jakarta yang sumpek dengan kemacetan dan bosan ke mal lagi, mal lagi setiap weekend, De’Ranch ini memberikan suasana yang berbeda, tidak terlalu jauh juga dari Jakarta (nggak perlu beli tiket pesawat atau kereta api) dan letaknya yang di kaki bukit memberikan pemandangan dan udara fresh yang beda banget sama Jakarta (ya, iyalah :D)

De’Ranch ini letaknya tepat di penghujung Lembang, tepatnya di Jalan Maribaya. Sesuai namanya, konsepnya memang seperti “The Ranch” di film-film barat, lebih tepatnya film cowboy :) Ga salah dibilang ala cowboy karena De’Ranch memang tempat belajar berkuda. Selain sehari-hari dipakai sebagai tempat latihan berkuda, tempat ini menawarkan aneka permainan untuk anak dan orang dewasa. Untuk masuk ke kawasan De’Ranch setiap orang harus membayar tiket masuk seharga lima ribu rupiah kecuali anak di bawah umur 2 tahun. Tiketnya bisa ditukar dengan susu atau yogurt.

Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa menyewa kuda dan berkeliling menunggang kuda di dalam De’Ranch. Ini salah satu kegiatan favorit Anya di De’Ranch. Kalau sudah bosan menunggang kuda bisa mencoba permainan lain, seperti gold miner, yang pura-pura menjadi penambang emas. Atau bisa sewa sepeda atau main trampolin. Selain permainan berbayar, ada playground yang gratis dimana anak-anak bisa bermain ayunan, seluncuran dan jungkat-jungkit. Anak-anak juga bisa berlarian dengan bebas di halaman berumputnya yang luas.

Untuk orangtuanya bisa leyeh-leyeh menikmati udara segar sambil ngemil, tentunya. Di sini kita nggak boleh bawa makanan dari luar, tapi tenang saja, di dalam banyak tempat makanan, kok (ini penting banget). Makanannya mulai dari makanan berat sebangsa ayam penyet, tongseng, nasi goreng, sampai camilan ringan seperti sosis bakar, mendoan, tahu lembang, karedok, rujak dan ketan bakar ala lembang. Jagung bakarnya juga yummy banget, deh, manis dan mudah digigit. Harga makanannya juga relatif terjangkau.

Untuk yang sedang cari tempat untuk berlibur, semoga bisa jadi alternatif tempat berlibur keluarga yang dekat dengan alam. De’Ranch ini tutup setiap Senin, dan karena lokasinya yang di penghujung Lembang disarankan berangkat tidak terlalu siang supaya tidak macet di jalan.  Selamat liburan :)

De Ranch

Jln. Maribaya no. 17,
Lembang – Bandung
tlp. (022)708-40-661, (022)278-5865

http://deranchlembang.com/id/


4 Comments - Write a Comment

Post Comment