Editorial Letter: Remember December!

Hola Mommies,

Sebelum panjang lebar, saya ingin sedikit membagi cerita, ya. Ketika Langit lahir, saya bahagia banget karena ternyata anak perempuan! Maklum, pas hamil banyak yang mengira saya mengandung bayi laki-laki. Sebenarnya apa pun jenis kelaminnya, saya senang, asalkan sehat, dong. Tapi kalau anak perempuan, kan, lebih banyak pernak perniknya dan bisa didandani :D

‘Kepuasan’ dandani Langit bisa terpenuhi sampai Langit berusia 3 tahun. Di atas itu, dia sudah mulai deh, tuh, pilih baju sendiri, maunya tampil seperti apa, pakai sepatu warna apa dan rambutnya mau diapain *sigh*. Kalau awalnya sering bujuk atau tidak membiarkan ia memilih sendiri, maka semakin ke sini, saya pun memberikan pilihan pada Langit. Senang sekali rasanya melihat ia tersenyum bangga saat memakai pakaian atau gaya pilihannya sendiri. Nggak matching, terus kenapa? Orang dewasa saja masih sering nggak matching, toh? Haha .…

Nah, nggak mungkin kan saya menghilangkan senyum penuh kebanggan ini dengan melarangnya memakai piyama dengan rok tutu :)

Berkaitan dengan hal di atas, kami pun mengadakan kontes Let Kids Dress Themselves. Coba, deh, sekali saja Mommies biarkan si kecil memilih pakaian atau gayanya sendiri. You’ll be surprised!

Terkejut atas pilihannya dan terkejut melihat ekspresi si kecil yang pasti penuh percaya diri, berasa paling kece, gitu. Hahaha. O, ya, bagi kami, membiarkan si kecil memilih pakaian sendiri merupakan salah satu latihan kepercayaan diri dan tanggung jawab. Walaupun kelihatannya sepele, tapi ini merupakan penghargaan dari kita sebagai orangtua pada keinginan mereka. Bahkan Hani yang sudah melakukan hal ini setiap saat, merasakan banyak sekali manfaatnya.

Yuk, ikutan! Hanya tinggal unggah foto si kecil dan cerita dari foto tersebut di halaman kontes ini. Kontes dibuka sejak hari ini sampai 21 Desember. Hadiahnya? Ah, sudah rahasia umum, kan, kalau kami mengadakan kontes, pasti hadiahnya keren. Ingat nggak, ulang tahun pertama kami? Mommies hanya meninggalkan komentar di artikel, untuk memerebutkan stroller? :)

Di Desember, ada juga Hari Ibu, kan? Nah, kalau di awal Desember ada kontes untuk si kecil, maka pertengahan bulan ini ada kontes A Journey To Be Happy Mommies untuk para Mommies. Apa, sih, keputusan terbesar dan terberat yang Mommies lakukan untuk menjadi lebih bahagia? Kontes ini terinspirasi dari cerita Amalia mengenai keputusan terbesar dalam hidupnya. Inspiring yet affectionate!

Kami juga melaksanakan Moove It. Tahun ini Moove It bekerja sama dengan Sahabat Anak dan Save Street Child. Sabtu, 8 Desember kemarin, kami mengunjungi mereka untuk memberikan susu cair yang sebagian besarnya adalah titipan dari Mommies semua :)

Ada apa lagi, ya? Ulang tahun Mommies Daily, dong! Tak terasa, 8 Desember 2012, kami sudah berusia 3 tahun. Tiga tahun yang menyenangkan, bagi saya pribadi! Bertemu dengan banyak teman baru dan belajar banyak dari sesama ibu, yang tidak mungkin saya dapatkan di tempat lain :) Tanggal 8 kemarin, saya membaca mention yang masuk di twitter, luar biasa! Saya sampai terharu, lho. Salah satu mention yang saya jadikan favorit datang dari @menikmayca, yaitu “Tetap mendampingi tanpa menghakimi” :’)

Selain parade kontes, kami juga meluncurkan lay out baru. Di lay out baru ini, kami membagi 3 kanal besar yaitu Family, Mommies dan Kids untuk memermudah ‘berjalan-jalan’ di situs kami. Gimana, suka nggak?

Penghujung tahun biasanya juga menjadi momen bagi beberapa orang untuk merenung dan melakukan kilas balik apa saja yang sudah dilakukan setahun kemarin.Baik, buruk, sedih, senang, mengharukan, gembira, semuanya pasti terjadi karena ada alasannya. Tak perlu disesali, karena semuanya menjadi pembelajaran bagi diri kita sendiri, untuk menjadi lebih baik lagi. Let’s remember it as a happiness :)

Selamat menikmati bulan terakhir di tahun ini, ya!

Peluk hangat dari kami semua :)


4 Comments - Write a Comment

Post Comment