Asyiknya Belanja Online!

Saya sangat menyukai belanja bulanan. Siapa yang nggak, coba? Melihat aneka barang-barang kebutuhan rumah tangga berderet cantik, memilih lalu membayar (nah, bagian ini kadang nggak suka, sih! Haha!).

Buat saya yang suka impulsif dan nggak detail, kadang belanja bulanan menjadi momok tersendiri. Belanjaan kadang melebihi anggaran akibat beli barang-barang yang seharusnya nggak dibeli atau malah barang yang seharusnya dibeli malah nggak kebeli (padahal sudah dicatat, jangan ditanya kenapa, ya, hehe). Akhirnya, harus balik lagi ke swalayan atau hypermarket untuk membeli barang-barang yang belum terbeli lagi. Dan ini malah makin bikin anggaran belanja bulanan membengkak, karena pas balik lagi, ada saja barang-barang yang kurang penting dibeli *tepok jidat*. Padahal menuju ke lokasi belanja saja, sudah memakan waktu yang tidak sebentar, karena kemacetan sudah berteman akrab di setiap penjuru kota.

Saya kemudian teringat akan mudahnya belanja online. Baju, tas, sepatu, aksesori, pakaian anak, kebutuhan suami, sampai seprai bisa dibeli dengan sistem online, saat ini. Menurut saya, ada banyak keuntungan dalam berbelanja online, antara lain:

  • Hemat waktu dan tenaga

Saya nggak perlu membuang waktu untuk bermacet-macetan di jalan demi mendapatkan sebuah barang. Waktu yang akhir-akhir ini menjadi sangat sedikit (bagi yang tinggal di kota besar, akibat macet) bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat dengan keluarga.

  • Lebih mudah mengontrol

Saat berbelanja online, saya tau barang apa saja yang saya beli dan bisa mengontrol berapa uang yang akan saya habiskan di sebuah toko online.

Selain itu, masalah membandingkan harga juga lebih mudah. Tinggal buka tab baru, maka saya bisa membandingkan harga sebuah pakaian tidur, misalnya, dari satu toko online dengan toko online lainnya.

Bayangkan kalau di pusat perbelanjaan, untuk membandingkan harga, kita harus keluar masuk toko untuk membandingkan harga. Kalau untuk belanja bulanan, malah mungkin harus keluar masuk pusat perbelanjaan, ya, karena biasanya dalam satu pusat perbelanjaan hanya ada satu swalayan atau hypermarket.

  • Nggak repot

Dengan berbelanja menggunakan sistem online, saya nggak repot harus cari parkir di pusat perbelanjaan, nggak harus antre (yang kalau akhir bulan itu bisa sangat mengular), pokoknya tinggal duduk manis kemudian belanjaan datang.

  • Promosi khusus

Biasanya, nih, beberapa toko online mengadakan promo khusus untuk pembelian tertentu. Ada yang memberikan diskon 5% jika belanja di atas nilai tertentu,  ada yang memberikan gratis ongkos kirim, dan lain sebagainya.

Coba bayangkan, kalau ada online shop khusus kebutuhan rumah tangga? Wah, hidup rasanya lebih mudah, kan, ya?

Dalam waktu dekat ini akan ada layanan belanja bulanan secara online, lho! Sukamart sedang mengadakan survei untuk menyesuaikan kebutuhan para ibu rumah tangga saat berbelanja online. Ikutan, yuk! Silakan langsung klik link ini, ada voucher sebesar masing-masing Rp 300.000 untuk 10 mommies yang beruntung.

 

 


8 Comments - Write a Comment

Post Comment