Bandung Destination: NuArt Sculpture Park

Bingung mau ke mana lagi kalau ke Bandung? Coba, deh, jalan-jalan ke NuArt Sculpture Park. Tempat ini milik seniman Nyoman Nuarta, pematung asal Bali lulusan Institut Teknologi Bandung. Jadi di NuArt Sculpture Park inilah beliau memajang hasil karyanya dari zaman dulu kala.

 

 

Yang menyenangkan (dan menyegarkan!), NuArt Sculpture Park ini luas sekali areanya, terutama area outdoor-nya. Jadi, anak-anak akan senang sekali berlarian di sana menikmati hijau dan sejuknya kota Bandung. Benar, deh, anak-anak saya puas lari-larian di sana. Ada beberapa kolam kecil dan juga air terjun kecil di area bawah/belakang. Dekat situ juga ada area workshop, jadi kita bebas melihat cara para seniman berkreasi karena di sini tempat berkumpul para seniman. Ada outdoor cafe-nya juga, lho, plus toko suvenir. Untuk hasil karyanya Pak Nyoman sendiri, tersebar di area outdoor dan juga di galeri bagian dalam.

Jujur, saya bukan pecinta patung atau penikmat karya seni. Tapi setelah melihat sendiri, saya sangat kagum dengan karya Pak Nyoman dan jadi mengerti kenapa sebuah karya seni bisa berharga sangat mahal. Senang juga karena bisa memperkenalkan karya seni ke anak-anak dengan cara yang fun.

 

 

 

NuArt Sculpture Park: Jl Sutra Duta Kencana II/11, Bandung. Free Entrance Fee.


3 Comments - Write a Comment

Post Comment