Baby Wrap For Groceries!

Salah satu kebingungan saya, (bingung melulu, yaaa!) setelah melahirkan adalah bagaimana caranya belanja kebutuhan rumah tangga, jika suami sedang tidak ada di rumah? Karena kami memang hanya tinggal bertiga saja. Pertama, coba pake stroller. Hasil: rempong! Kedua, coba nunggu suami pulang dulu. Hasil: keburu lapar kalau lagi nggak ada bahan makanan atau keburu bosan nunggu karena suami pulangnya selalu di atas pukul 9 malam. Akhirnya saya membuka kado dari salah satu rekan kerja suami, yaitu baby wrap! Sebetulnya Ibu sudah menghadiahkan jarik batik untuk menggendong Menik. Tapi karena saya masih tahap belajar, dan kadang-kadang masih suka melorot kalau tidak pas menyelipkan si kain, alhasil saya tidak cukup berani menggendong Menik untuk keliling supermarket di lantai dasar apartemen kami dengan jarik batik waktu itu.

Kembali ke baby wrap, tadinya saya tidak ingat punya hadiah ini, sampai saya ketemu artikel soal baby wrap di Mommies Daily. Buru-buru saya cari, dan setelah bersimulasi beberapa kali dengan boneka, akhirnya saya memberanikan diri praktik dengan bayi sesungguhnya. Dan ternyata tidak sesulit yang saya kira. Bonusnya adalah, Menik bisa tidur dengan nyenyak dalam gendongan saya dengan bungkusan kain tersebut. Tahap memakai baby wrap ini menurut saya tidak sulit, yang penting: baca petunjuk. Buka youtube kalau masih bingung. Karena saya  berulang kali nontonin youtube sambil praktik sama boneka, sampai akhirnya lancar. Hadiah baby wrap yang saya punya, mereknya Bobita. Ini produk lokal Indonesia. Nah, di situsnya jelas banget step-by-step how to wear-nya. Pertama yang harus dilatih adah basic tying. Kemudian jika bayi masih newborn hingga usia 4 bulan, bisa coba wrap cradle position. Tapi untuk Menik, paling nyaman digendong posisi kanguru.

So yes, I suggest this baby wrap thing to help you when the just-the-two-of-us time come! Karena memang mudah sekali akhirnya ketika harus beraktivitas yang melibatkan dua tangan dan bayi tidak dapat ditinggal. Dan urusan belanja saya pun jadi tetap bisa berjalan, tanpa harus pusing bagaimana membawa keranjang atau trolley-nya. By the way, ternyata menggendong dengan wrap ini banyak manfaatnya, seperti meningkatkan rasa nyaman pada bayi, karena bisa mendengar degup jantung yang menjadi favorit setiap bayi, misalnya.  Jangan lupa baca soal safety guidelines-nya sebelum menggunakan baby wrap. Happy wrapping your baby, and do what you have to do with both of your hands!


22 Comments - Write a Comment

Post Comment