Menyusui Dengan Casa Elana Breastfeeding

Saat menyusui, benar bahwa pilihan baju saya jadi terbatas. Segala maxi dress, gamis, long tunic tanpa kancing jelas tidak bisa dipakai. Tapi, kan, masih banyak baju atasan lainnya yang bisa dipakai. Benar, sih, apalagi dengan trik memakai bandeu/tube untuk menutupi perut seperti kata Irrasistible, saat kita menyingkap bagian bawah baju untuk menyusui. Tapii … buat saya, masih lebih nyaman memakai baju yang memang khusus untuk menyusui. (Apalagi apron penutup tidak pernah berhasil untuk anak saya). Didesain sedemikian rupa sehingga bagian yang terekspos akan selalu diminimalkan.

Jadi, berburu baju menyusui itu pasti. Dan, seperti apa baju-baju menyusui kebanyakan yang kita temukan di beberapa online shop? Kemeja, kaos lengan pendek, daster alike, baby doll, dan semuanya seperti yang biasa kita temui di toko baju hamil di ITC. Untuk saya, sih, nggak membantu. Hehe. Akhirnya andalan saya adalah manset menyusui (yang sangat pewe!) yang bisa di-layer dengan baju apa saja.

Sampai beberapa bulan lalu saya mengetahui bahwa Casa Elana mengeluarkan lini kedua mereka, Breastfeeding Mom. Saat melihat beberapa koleksinya, tidak terpikir kalau ini adalah baju menyusui, karena memang sangat terlihat ciri khas Casa Elana yang stylish dan kasual, dengan material cotton rayon yang ringan dan breezy serta warna-warna muda yang segar. Namun baru beberapa waktu lalu saya mencobanya sendiri, daan sungguh menyesal mengapa saya tidak melakukannya lebih awal. (Yap, saya baru saja sebulan ini berhasil menyapih Arung, 2 tahun).

can you believe all these colorful tops are for breastfeeding?

Ada banyak desain yang bisa dipilih, dan tidak hanya baju atasan, ada juga long dress yang breastfeeding friendly. Koleksi baju atasannya juga bervariasi mulai dari lengan panjang, lengan pendek dan tanpa lengan. Jadi, meskipun Casa Elana adalah brand yang identik dengan busana muslim, koleksinya memang ditujukan untuk semua ibu menyusui.

Kustomisasinya sebagai baju menyusui juga dibuat beberapa model, misalnya dengan lubang di dada yang tertutup dengan draperi pada Lotus top dan Aster top, bukaan dada yang tertutup flap, atau dengan ritsleting horizontal pada dada yang tertutup ruffles pada Daisy top. Koleksi lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Hanna Faridl, -Casa Elana’s designer- with her baby Kirana, wearing Ash Cardigan (top), and Aster Top (bottom)

 


21 Comments - Write a Comment

Post Comment