The Sweetest Thing

Sudah hampir setengah tahun  Azka Zahra (3 tahun, 9 bulan) memiliki kebiasaan memetik atau memungut bunga apa pun dan di mana pun untuk diberikan pada saya sambil berkata,”Ini bunga untuk mama.” Saat pertama kali ia melakukan itu saya tidak menganggapnya istimewa karena saya tahu hal itu dicontohnya dari buku Go Diego Go yang saya bacakan beberapa hari lalu. Dalam buku itu si kungkang semi dan Bobo si Monyet Kembar memberikan bunga untuk mamanya. Jadi setelah menyimpannya begitu saja setelah mengucapkan terima kasih. Tak disangka beberapa menit kemudian Azka menanyakan bunga pemberiannya.

“Ih, Mama jangan dibuang bunganya. Disimpan saja. Itu kan bunga dari aku untuk mama.” Sejak itu saya akan menyimpan bunga pemberian Azka, di tas atau saku celana (jika dia memberikan saat kami di jalan), di meja (jika dia memberikannya di rumah) karena Azka akan menanyakan di mana bunga pemberiannya.
“Azka kenapa kasih bunga ke Mama?”
“Kan, karena Aku sayang Mama.”
Atas saran suami, saya mengabadikan bunga-bunga yang diberikan Azka. Dan ini hanya sebagian kecil dari bunga yang diberikan Azka untuk saya. Hampir setiap hari setiap melihat bunga pasti Azka memetik dan memberikannya pada saya. I love you too, my little girl…




8 Comments - Write a Comment

  1. Azka pinter ya. Hal-hal kaya’ gini bikin kita jadi trenyuh. Tadi malam sy juga ngalamin serupa, Mba. Pasa saya lagi ngecek buku-buku tulis anak saya (Akmal, 11 y) waktu dia udah tidur, saya nemuin di salah satu lembar ada tulisan “Akmal” lalu di bawahnya ada gambar hati yang dipanah dan di bawahnya lagi ada tulisan “ummi” (panggilan untuk saya). Waw, hampir ngga percaya! Tapi itu memang tulisannya, saya kenal bener karena beran takan. Secara dia itu cuek banget, irit ngomong, dan suka malu kalo saya peluk atw cium dia di tempat umum. Ternyata dia itu sayang yah sama saya (ya iyalahh, ibunya).

Post Comment