Editor’s Pick: Pernak Pernik Batik

Selamat Hari Batik!

Tanggal 2 Oktober sudah ditetapkan sejak 2009 sebagai Hari Batik Nasional. Pada tanggal itu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Takbenda Warisan Manusia.

Batik kini sudah tak lagi dikuasai oleh para ibu atau ayah, saja. Untuk anak-anak sudah mulai banyak bermunculan. Tak hanya berupa dress lucu atau rok cantik serta kemeja untuk lelaki kecil. Tapi juga ada bando, tas, bingkai foto sampai sepatu! Ini pilihan kami:

  • Bingkai foto

Bingkai foto milik editor kami, Manda, keluaran Dreamesh. Lucu banget, ya, motifnya tak biasa dan membuat foto Mommies jadi kelihatan berbeda!

  • Hiasan rambut batik

Buat Mommies  yang anaknya perempuan, pasti gemas melihat aneka hiasan rambut ini. Asli, lucu-lucu semua! Aneka hiasan rambut ini milik Hayanohandmade.

  • Sepatu batik

Melihat sepatu batik mungil ini, seperti lihat gantungan kunci, ya. Super cute! Sepatu ini saya dapatkan di Dinomarket.

  • Tas batik

Tas batik anak, banyak sekali ragamnya. Langit punya  yang modelnya backpack, sehingga sering ia gunakan sebagai tas sekolahnya. Belinya di Pusat Industri Kecil, Pulogadung. Harganya? 35 ribu rupiah saja.

  • Boneka batik

Banyak sekali macamnya! Mulai dari yang berbentuk binatang, gantungan kunci, sampai semacam bantal. Tapi favorit saya yang di bawah ini, nih.

Atau bentuk owl yang lagi trend? Boneka-boneka lucu ini koleksi Idekuhandmade, coba buka, deh, pasti kepincut. Lucu-lucu semuanya!

Nah, jadi gemas sendiri, deh, saya! Mommies ada tambahan, pernak pernik batik apa lagi yang lucu untuk si kecil? Share dong!

 

 

 


4 Comments - Write a Comment

Post Comment