Editor’s Letter: Let The Journey Begin

Hola Mommies!

Sudah berapa lamakah Mommies menjadi orangtua? Sebulan? Dua tahun? Atau malah ada yang sudah di atas 10 tahun? Bagaimana perjalanannya menjadi orangtua? Apakah menyenangkan, seru, atau malah melelahkan?

Apapun yang Mommies rasakan, tentu semuanya wajar, ya, karena menjadi orangtua bisa diibaratkan seperti naik jet coaster. Ada saat di mana kita deg-degan luar biasa, misalnya anak GTM, ASI yang tak juga keluar, cemas karena milestone anak tak sesuai dengan yang seharusnya, dan lain sebagainya.

Di saat lain, kita merasa lega luar biasa karena suhu badan anak berangsur normal, si kecil akhirnya merangkak juga, dan seterusnya. Persis perasaan lega saat jet coaster yang kita naiki sampai ke titik berhentinya.

Menjadi orangtua, berdampingan dengan fungsi kita menjadi istri atau suami. Nah, bicara yang satu ini, bisa bilang nggak, mana yang lebih ‘seru’?

Banyak di antara kita yang mulus-mulus saja kisah pernikahannya. Atau malah bahkan too good to be true. Tapi nggak sedikit juga yang mengalami kegagalan sehingga harus menjalani masing-masing.

Ya, setiap manusia pasti punya cerita yang berbeda baik dalam perjalanan mereka jadi orangtua ataupun jadi pasangan hidup.

Nah, Oktober ini, kami akan berbagi kisah menjadi orangtua serta pasang surut suami-istri. Dan jika Mommies bersedia membagi kisahnya … yuk, ikutan! Caranya, silakan lihat di sini.

Menjadi orangtua, berarti kita sudah melamar ke sebuah pekerjaan yang menuntut 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, seumur hidup! Dan nggak bisa cuti atau resign.

Terdengar berat, ya? Tenang … yuk, kita jalani sama-sama. Saya pribadi juga jauh dari kata sempurna, baik dalam perkara jadi ibu atau istri. Saling berbagi ternyata bisa meringankan beban yang ada dan menjadi terapi yang baik untuk meredam kemarahan, lho ….

Let the journey begin!


4 Comments - Write a Comment

Post Comment